Tingkatkan Pengetahuan dan Pemahaman Agama, Pemdes Sido Luhur Mengadakan Pelatihan

oleh -344 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM– Pemerintah Desa Sido Luhur Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu melaksanakan pembinaan keagamaan  di lingkungan wilayah desa Sido Luhur. Bertempat di kantor Desa, Kamis (16/5/2024).

Acara yang dihadiri oleh bapak camat Padang Jaya, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Desa Sido Luhur, Imam, Adat,  dan para panitia pelaksana kegiatan, Perangkat Desa serta para tamu undangan.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap ajaran Agama Islam maka pemerintah desa mengadakan pelatihan tentang keagaaman maupun tentang Budaya dan Adat Desa Sido Luhur agar dapat menumbuh kembangkan kecintaan dan kepedulian terhadap agama  dan meningkatkan iman dan taqwa, Kata Kepala Desa Sido Luhur Eko Sarmiyanto,Tp,  S.TP.

Lanjut Kades mejelaskan adapun materi yang dibawakan masing-masing narasumber berbeda-beda, antara lain materi yang disampaikan oleh bapak camat  Padang Jaya  merupakan materi yang bersifat umum. Selanjutnya materi yang disampaikan oleh Kepala MUI yakni terkait tentang ajaran agama islam dan materi ada juga materi materi lainnya.

Pembinaan keagamaan kepada para bapak dan  ibu  ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah desa Sido Luhur dalam hal meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap ajaran Agama Islam di kalangan Masyarakat. Dengan dilaksanakan kegiatan pembinaan keagamaan ini diharapkan kedepannya para bapak bapak dan ibu ibu ini memiliki pemahaman beragama  yang benar sesuai dengan ajaran islam.

Disamping itu pula kegiatan semacam ini akan mampu menumbuh kembangkan keyakinan yang mantap di hati masyarakat dalam menjalankan kehidupan beragama maupun bermasyarakat.

Harapan kita kedepannya kegiatan pembinaan keagamaan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan agar umat islam kedepannya semakin mampu memahami ajaran agama islam  secara harmonis dan seimbang, dalam artian tidak hanya melaksanakan sholat saja, namun juga paham nilai-nilai filosofis dan nilai etika dari setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh umat islam, pungkas Kades. (Erwan/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *