Pemdes Tembak Salurkan Ribuan itik Bertelor Ke masyarakat

oleh -192 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Pemerintah Desa Tembak Kecamatan Seberang Musi, kabupaten Kepahiang, menyalurkan ribuan bibit itik Bertelor Kepada warga setempat kegiatan ini untuk mendukung program ketahanan pangan Desa Tembak, Baru pada hari Kamis. (16/05/2024).

Kepala Desa Carles mengatakan pihaknya menganggarkan Pengadaan bibit itik Bertelor, melalui anggaran dana desa DD 2024. Sebanyak 1700 ekor yang disalurkan kepada masyarakat untuk program ketahanan pangan, setiap KK Mendapatkan 10 ekor dibagikan Perkadus Satu, Kadus Dua dan Kadus Tiga.

Penyaluran Bibit itik Bertelor Oleh Pemdes Tembak, Dengan bantuan ini diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan ke depan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kata Carles.

Desa Tembak melalui program Ketahanan Pangan telah menganggarkan pembelian ribuan bibit jenis itik bertelor sebanyak 1700 ekor yang dibagi kan ke seluruh warga, setiap kepala keluarga mendapatkan, bibit itik bertelor setiap kk.

Masyarakat mengusulkan pengadaan itik bertelor Kades Carles menjabarkan apapun yang disampaikan masyarakat harus kita respon akan tetapi skala prioritas perlu juga diperhatikan.

Ketua TPK dan anggota, bekerja lah sesuai dengan RAB, dan apa pun kegiatan yang di kerjakan ikutilah sesuai RAB nya, agar tidak timbul permasalahan yang tidak kita ingin kan di kemudian hari, tandas Kades Carles. (Cun Hamzah/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *