Sonti Bakara Hadiri Pengukuhan APDESI Sekaligus Teken Pencanangan Desa Statistik

oleh -285 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH bersama Bupati Mian melaksanakan pengukuhan Asosiasi  Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang berada di wilayah Bengkulu utara dengan masa jabatan lima tahun terhitung Mulai Priode  2023-2028. Bertempat di Balai Daerah,  Rabu (4/10/2023).

Selain mengukuhkan sebanyak 215 kepala Desa yang tergabung di APDESI kabupaten Bengkulu Utara disamping itu Bupati Ir Mian bersama Katua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara menandatangani piagam pencanangan Desa Cinta Statistik bersama Badan Pusat Statistik Bengkulu Utara.

Sonti menjelaskan bahwa sebagai pemangku wilayah sekaligus garda terdepan dengan harapan kedepan bisa menjembatani visi dan misi Kepala Daerah untuk membangun desa.

“ Seluruh Kepala Desa ini merupakan  peran penting dalam menjembatani visi dan misi kepala daerah. Apalagi ini sudah terbentuknya Apdesi tentu lebih solid dan satukan persepsi untuk memajukan kabupaten Bengkulu Utara lebih baik lagi,” Kata Sonti.

Selain itu kata Sonti Bakara apa yang di jelaskan oleh kepala  penyelenggaraan statistik sektoral ini merupakan inisiasi program yaitu melaksanakan kegiatan pembinaan statistik sektoral di tingkat Desa itu sangat bagus demi tercapainya visi dan misi kepala daerah.

Lanjut Sonti, Statistik sektoral di desa melalui penyediaan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dalam perencanaan persiapan pelaksanaan pengolahan dan diseminasi statistik secara berstandar serta adanya dukungan semua terutama kepala desa yang mempunyai perencanaan monitoring dan evaluasi pembangunan di desa masing masing.

“Memang sebagai garda terdepan didesa tentu sangat bagus hal ini untuk membantu melancarkan apa apa saja program yang akan dilaksanakan kedepan tentunya demi kemajuan daerah,” Ucap Sonti.

Selaku Ketua APDESI Bengkulu Utara Muhamad Jefri  menyampaikan ucapan terimakasih terhadap Bupati Bengkulu Utara yang telah sukses mengukuhkan dirinya bersama para anggota lainnya dan ia juga mengucapkan terimakasih terhadap Ketua DPRD yang sempat hadir ditengah tengah para kepala Desa sekabupaten Bengkulu Utara.

” Terimakasih kasih Pak Bupati yang telah mengukuhkan APDESI Bengkulu Utara. Dan apapun langkah bupati Kedepan pihak APDESI siap mendukung program kerja bupati untuk membangun Bengkulu Utara lebih baik lagi, ” Kata Ketua APDESI.

Disela sela mendukung adanya program bupati Kepala Desa sekabupaten bengkilu Utara meminta terhadap bupati supaya dikabulkan motor dinas yang baru untuk penunjang kinerja aparatur desa masing masing, tandas Ketua APDESI. ( Jonbew/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *