Pemdes Air Sempiang Melaksanakan Titik Nol Rehab Jaringan Irigasi

oleh -64 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS. COM-Pemerintah Desa Air Sempiang Kecamatan Kabawetan melaksanakan musyawarah pra pelaksanaan kegiatan APBDes tahun anggaran 2024 kegiatan ini dilaksanakan di kantor desa setempat pada, Kamis (2/05/2024)

Hadir dalam kegiatan ini Camat Kecamatan Kabawetan Yunanto Adinugroho ,S.Hut ,DPMD kabupaten Kepahiang,pendamping lokal Desa, tenaga ahli, bhabinkamtibmas, babinsa, BPD, serta tokoh masyarakat dan unsur aparatur pemerintah Desa setempat.

dalam sambutan nya Kepala Desa Air Sempiang,Mugianto mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan musyawarah pra pelaksanaan adalah tonggak awal dari seluruh kegiatan desa yang bersumber dari DD dan ADD, kegiatan ini wujud dari pelaksanaan yang telah di atur dalam Undang – Undang dan peraturan lain tentang desa

“Pada hari ini kita melaksanakan musyawarah dan pelaksanaan titik nol awal kegiatan pembangunan di desa ini, ” terang Mugianto.

kemudian ia pula menambahkan ,untuk kegiatan fisik di tahun ini pemdes Air Sempiang akan membangun gedung posyandu serta dari pos ketahanan pangan akan di gunakan untuk rehab jaringan irigasi dengan volume panjang 162 meter.

” fisik kita tahun ini adalah pembangunan gedung posyandu satu unit dan ketahanan pangan kita akan rehab jaringan irigasi ,harapan kita dengan adanya pembangunan gedung posyandu ini nanti pelayanan kesehatan bagi balita,ibu hamil dan lain nya dapat terpenuhi secara baik, ” tutup mugianto.

Sementara, Camat Kecamatan Kabawetan Yunanto Adinugroho S.hut mengatakan agar pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa Air Sempiang dapat berjalan lancar ,kemudian TPK dapat bekerja sesuai dengan aturan dan petunjuk pelaksanaan yang sudah di tetapkan

” Mudah mudahan pembangunan di desa Air Sempiang dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelum nya,sehingga pada akhir nya nanti manfaat dari pembangunan itu sendiri dapat di rasakan oleh masyarakat,serta kepada TPK bekerja lah sesuai dengan aturan yang ada,mekanisme nya sudah jelas jangan lari dari koridor yang sudah di tetapkan,” pesan Camat Kabawetan.

diketahui pemdes Air Sempiang pada tahun anggaran 2024 ini akan membangun gedung posyandu 1 unit dan ketahanan pangan dipergunakan untuk rehab jaringan irigasi. (Cun Hamzah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *