Luar Biasa, Desa Banyumas Lama Terpilih Sebagai Kader Desa Digital Oleh Kemdes PDTT

oleh -201 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu melalui perwakilan desa terpilih sebagai kader Digital Smart Village Desa. Untuk kecamatan Kerkap yang terdiri dari 17 desa hanya Desa Banyumas Lama yang dipilih oleh Kemendes PDTT melakukan Kader Digital Desa.

Menurut M. Aryo Dendra Kader Desa Digital yang berasal dari Desa Banyumas Lama Kecamatan Kerkap, yang akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta selama kurang lebih 10 hari.

“ Saya sebagai Kader Digital Desa akan mengikuti Bimtek di Jakarta dari tanggal 3 hingga 12 mei 2024, yang dilaksanakan oleh Kementrian Desa PDTT, hal itu tidak hanya saya saja melainkan ada sekitar 19 orang lainnya, dikarenakan setiap kecamatan dipilih satu desa. Mengingat Kabupaten Bengkulu Utara terdiri dari 19 Kecamatan dan 215 desa Alhamdulillah kita terpilih salah satu peserta Kader Desa Digital, ” ungkap Aryo.

Selain itu M. Aryo juga menjelaskan, bahwa Kader digital berkedudukan di Desa yang nantinya akan membantu Digital dalam menyusun program Smart Village (Desa cerdas).

“Setelah mengikuti Bimtek, Kader ini akan kembali ke desanya masing-masing, untuk menerapkan pengetahuan yang telah kita dapatkan selama Bimtek,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Banyumas Lama Indra Nadi.S.A.P menuturkan program ini memang murni dari Kemendes PDTT. Sehingga mulai dari semua biaya ditanggung oleh pihak kemendes, pemerintah desa saat ini hanya memberi support dan doa semoga ilmu yang didapat oleh peserta kader digital desa nantinya bisa diterapkan ditengah masyarakat khususnya Desa Banyumas Lama. Umumnya di kecamatan kerkap, ujar Kades. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *