Senin, Desember 5
Shadow

SekDis Pendidikan Provinsi Bengkulu Hadiri Rapat Bos Tahap 2 Di SMKN 2 BU

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Guna memberikan solusi terhadap persoalan pendidikan khususnya ditingkatkan SLTA sederajat, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu Syahjudin,M.Pd akrap sapaan pak Sujud saat berkunjung ke SMKN 2 Bengkulu Utara yang didampingi Kepala Cabang Dinas ( Kacabdin) Eprilia Purwati,M.H, Ketua MKKS Kaman dan seluruh Kepala Sekolah SLTA sederajat diwilayah kabupaten Bengkulu Utara, Senin (8/11/2021)

” Kedatangan ini yang pertama menghadiri acara rekon Bos tahap 2 semua SMA/ SMK dan SLB yang ada di kabupaten Bengkulu Utara dan serta memantau kondisi sekolah yang ada ,” kata Syahjudin

Menurutnya, yang menjadi kendala saat ini setelah dipantau adanya kekurangan guru khususnya di Sekolah Luar Biasa (SLB). Untuk itu dirinya akan berkoordinasi supaya kekurangan guru secepat teratasi dengan baik.

“Kondisi sekolah yang selalu baik, tapi ternyata masih ada hal-hal yang perlu mendapatkan sentuhan, guna meningkatkan kualitas pendidikan yang baik terutama adanya kekurangan tenaga pengajar di SLB,” jelasnya.

Tambahnya, kunjungan ke sekolah ini tidak hanya di kabupaten Bengkulu Utara akan tetapi ada juga kabupaten. ” Sebab saya melakukan ini, murni untuk mengetahui persoalan di bawah, bukan untuk yang lain, sehingga para kepala sekolah dan dewan guru bisa menyampaikan persoalan maupun kendala yang dihadapi dalam kegiatan belajar dan mengajar nantinya,” ungkap Syahjudin

Apalagi, lanjut dia, dua hal memang sangat berdampak pada mutu dan kualitas pendidikan tergantung dengan para guru serta sarana dan prasarana.

” Kurangnya tenaga pendidik memang sangat mempengaruhi kualitas dan mutu pendidikan. Oleh sebab itu, pihaknya akan berupaya untuk mengentaskan persoalan tersebut meskipun di tengah pandemi seperti sekarang ini,” Pungkasnya. ( Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.