Penguatan Ketahanan Pangan, Pemdes Air Baus II Salurkan Bibit Padi dan Sayuran

oleh -1100 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pemerintahan Desa Air Baus II Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan Bantuan Ketahanan Pangan Dana Desa berupa Pengadaan Bibit Tanaman seperti Bibit Padi dan Sayur Sayuran kepada  petani di Desa Air Baus II.

Kades Air Baus II Sutamsi menyampaikan bahwa untuk penyaluran bibit dari program ketahanan pangan ini berupa Padi dan Sayur Sayuran.

” Sesuai keinginan Masyarakat bahwa kita salurkan bantuan bibit padi dan sayur sayuran ,” Kata Kades.

Ia menyebut pemanfaatan dana Desa dan penyiapan SDM di Desa merupakan  program dan kegiatan untuk meningkatkan ekonomi warga.

“Untuk mewujudkan ketahanan pangan yang kuat, kami berharap dapat bersinergi dalam meningkatkan SDM Desa, agar kedepannya bisa lebih meningkatkan pendapatan warga, paling tidak meringankan beban masyarakat,” jelas Kades.

Kemudian, dirinya meminta kepada para pendamping dan pihak terkait lainnya untuk berperan aktif dalam menguatkan ketahanan pangan dengan mendorong partisipasi aktif masyarakat.

“Pendamping diharapkan dapat berperan aktif dalam mengakselerasi capaian target pembangunan nasional terutama dalam penguatan ketahanan pangan, pengentasan kemiskinan sekaligus pemulihan ekonomi di Desa,” ujarnya.

Sementara, Pendamping Lokal Desa ( PLD)  menjelaskan terhadap masyarakat bahwa program ketahanan pangan ini memang instruksi dari pemerintah pusat. Dikarenakan kita semua krisis pangan lantaran dampak dari Covid-19.

” Ketahanan pangan ini bukan hanya di desa ini saja akan tetapi seluruh Desa yang ada diharuskan mengangarkan untuk anggaran Ketahanan pangan. Agar masyarakat tidak mengalami krisis ketahanan pangan,” Tandas Pendamping Desa. (Jonbew/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *