Pemdes Air Baus II Salurkan BLT DD Tahap Pertama

oleh -1383 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pemerintah Desa Air Baus II, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap satu sebesar Rp900 ribu bulan Januari-Maret 2023 di kantor desa setempat.

“Semoga dengan bantuan ini warga masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kubutuhan pokok mereka sehari-hari, terutama kepada para lansia,” kata Kepala Desa Air Baus II Sutamsi (18/4/2023).

Lanjut Kades menuturkan, penyaluran BLT-Dana Desa tahap satu bulan Januari-Maret tahun 2023 sendiri diberikan kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Mantuyan secara tunai.

Dia melanjutkan, mereka yang menerima BLT dana desa ini tentunya sudah masuk kategori sesuai verfikasi yang dibentuk oleh Pemdes Air Baus II melalui musyawarah desa.

Sementara kriteria untuk penerima BLT-DD adalah, warga miskin ekstrim, keluarga yang tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan dan bantuan lainnya.

“Alhamdulillah mereka sangat merasa terbantu dengan bantuan BLT ini, apalagi saat sekarang lantaran dampak dari Covid selama ini,” tuturnya.

Selain itu, tujuan pemberian BLT sendiri adalah untuk menanggulangi kemiskinan ekstrim yang ada di desa sekaligus pemulihan ekonomi berupa perlindungan sosial.

Diketahui, sesuai dengan aturan pemerintah pusat tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa tahap 1 di bulan Maret 2023, dengan memberikan alokasi minimal 10 persen dan maksimal 25 persen yang diawasi Kemendes PDTT, tandas Kades. (Jonbew/adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *