Pemdes Pematang Balam Adakan MDST Berupa Bangunan Fisik 

oleh -766 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM– Pemerintah Desa Pematang Balam, Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan sertifikasi kegiatan (MDST) berupa pekerjaan fisik Pembukaan Badan Jalan yang diperuntukkan untuk Jalan Usaha Tani (JUT), Selasa (26/9/2023)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Hulu Palik Sahermansyah, Kades Pematang Balam Dula Kasmudi beserta Perangkat Desa, Ketua BPD Desa Pematang Balam dan Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD),Tokoh Masyarakat serta Para Tamu Undangan.

Kepala Desa Dulla Kasmudi Menyampaikan, ”Syukur alhamdulillah kita masih dapat berkumpul untuk melaksanakan serah terima kegiatan untuk di tahun 2023 yakni bangunan Jalan Usaha Tani. ” Kata Kades.

Tambah Kades mengatakan Dana Desa Tahun 2023 ini dimanfaatkan membangun fasilitas umum yakni Jalan Usaha Tani yang diperuntukkan untuk Desa.

Pembangunan fasilitas umum Desa Pematang Balam sudah bisa dimanfaatkan, pada kesempatan itu kami selaku Pemerintah Desa mengimbau Masyarakat untuk tetap bekerja sama baik menjaga dan merawat bangunan yang telah diselesaikan dengan menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2023 tersebut ini semua untuk fasilitas yang sudah di bangun mari sama- sama kita jaga.ujar kades.

” Untuk Pembukaan Jalan Usaha Tani Ini dengan Volume Panjang 800 meter Sebelum dilaksanakan. Namun usai dilaksanakan Volume tersebut ditambah menjadi 880 Meter dan ada juga berupa plat deker, pemasangan saluran pipa serta gorong gorong, ” ujar kades.

” Perlu kita beri apresiasi kepada pemdes Desa ini secara tepat sasaran dan cepat untuk menyelesaikan kegiatan di tahun ini, muda- mudahan kedepan lebih baik serta pesan saya, jagalah kekompakan antara pemdes dan masyarakat setempat dengan di bangunnya beberapa bangunan ini jagalah secara kebersamaan,” kata Camat.

Dengan kegiatan ini jagalah kekompakan baik dari pemdes dan masyarakat khusus nya di desa Pematang Balam serta kedepan kalaupun ada permasalahan selesaikan secara kebersamaan. Tandasnya.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *