Pemdes Lubuk Saung Sukses Salurkan BLTDD Tahap Pertama Tahun 2024

oleh -115 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pemerintah Desa Lubuk Saung, Kecamatan Seberang Musi , Kabupaten Kepahiang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I Dana Desa kepada 16 keluarga penerima manfaat (KPM), bertempat di Kantor Desa, Kamis (4/4/2024).

Kades Lubuk Saung Reki Fernando menjelaskan bahwa BLT yang dibagikan pada tahap I adalah untuk pembayaran Januari hingga Maret Tahun Anggaran 2024.

“Nilai BLT yang disalurkan adalah sebesar Rp 900,” ungkap Kades.

Lanjut dikatakan, dalam hal rangkaian proses penyaluran BLT, pihaknya terlebih dahulu melalui berbagai tahapan sesuai dengan aturan yang ada, di antaranya penginputan dana desa yang dilakukan secara online.

Selain itu, kata Kades, Pemdes juga membutuhkan kelengkapan data dari keluarga penerima manfaat dan Pemdes juga terlebih dahulu telah melakukan proses Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan nama dan jumlah penerima BLT tersebut.

“Kita berusaha setelah penyaluran BLT ini untuk segera menyampaikan pertanggungjawabannya sekaligus pengajuan untuk tahapan berikutnya. Karena jika laporan pertanggungjawaban belum selesai maka pengajuan untuk tahap selanjutnya juga tidak bisa dilakukan,” tuturnya.

Penyaluran bantuan tunai tersebut dihadiri, seluruh perangkat Desa, para tokoh masyarakat serta para tamu undangan. (Cun Hamzah/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *