Pemdes Air Sebayur Salurkan BLTDD Tahap Pertama Dan Memberikan Santunan Anak Yatim

oleh -444 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pemerintah Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya , Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat (KPM), bertempat di Kantor Desa, Kamis (6/4/2024).

Kades Air Sebayur Haryono melalui Sekretaris Desa Darul menjelaskan bahwa BLT yang dibagikan pada tahap I adalah untuk pembayaran Januari hingga Maret Tahun Anggaran 2024.

“Nilai BLT yang disalurkan adalah sebesar Rp 900,” ungkap Sekdes.

Lanjut dikatakan, dalam hal rangkaian proses penyaluran BLTDD, pihaknya terlebih dahulu melalui berbagai tahapan sesuai dengan aturan yang ada, di antaranya penginputan dana desa yang dilakukan secara online.

Selain itu tambah Sekdes, Pemdes juga membutuhkan kelengkapan data dari keluarga penerima manfaat dan Pemdes juga terlebih dahulu telah melakukan proses Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan nama dan jumlah penerima BLT tersebut.

“Kita berusaha setelah penyaluran BLTDD ini untuk segera menyampaikan pertanggungjawabannya sekaligus pengajuan untuk tahapan berikutnya, selain itu kita juga ada acara buka bersama sekaligus memberikan santunan anak anak yatim, ” tuturnya.

Penyaluran bantuan tunai tersebut dihadiri, seluruh perangkat Desa, para tokoh masyarakat serta para tamu undangan. (Erwan/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *