Kadisdik Bengkulu Utara Serahkan Hadiah 02SN Tingkat Kabupaten

oleh -794 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara (Disdik BU) menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023, Bertempat di Aula TK Model Arga Makmur.

Selain menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba 02SN, Dinas Pendidikan Bengkulu Utara juga melaksanakan kegiatan revitalisasi Bahasa Daerah (RBD) tahun 2023. Dimana dalam kegiatan tersebut dihadiri kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara Drs. Fahrudin mengatakan pembinaan dan pengembangan di sekolah yang dilakukan oleh Kemendikbud Ristek merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan.

“Kegiatan ini dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan dan persaudaraan,” kata Kadisdik Bengkulu Utara Drs.Fahrudin.

Dikatakannya, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus pula mampu membangun seluruh potensi kecerdasan agar berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan karakter dan jati diri bangsa.

Untuk mewujudkan tujuan itu kata Fahrudin, salah satu program yang dilaksanakan adalah penyelenggaraan O2SN. Kegiatan O2SN merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

“Hari ini kita akan menyerahkan hadiah bagi siswa siswi pemenang O2SN bagi juara I, II dan III tingkat Kabupaten Bengkulu Utara yang sebelumnya kegiatan O2SN telah kita laksanakan,” kata Fahrudin.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anaku yang telah berhasil menjadi juara O2SN tingkat Kabupaten Bengkulu Utara. Teruslah berlatih dan asah kemampuan sehingga nantinya dapat menjadi juara ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Kadisdik. (Jonbew/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *