Sabtu, Oktober 23
Shadow

Pelayanan Puskesmas Hulu Palik Buruk, Bagaimana Janji Bupati Dalam 100 Hari Kerja

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Terkait banyaknya keluhan masyarakat yang ingin melakukan pengurusan baik rujukan maupun minta kir kesehatan serta lainnya sangatlah sulit. Masyarakat yang betul betul membutuhkan harus menunggu hingga berjam jam itupun tidak juga didapatinya bahkan yang lebih mirisnya masyarakat rela hingga dua hari mendatangi Puskesmas tersebut hanya mengurus rujukan serta Kir kesehatan.

Kurangnya pelayanan yang baik sehingga masyarakat menilai bahwa Pelayanan Puskesmas Hulu Palik buruk, sehingga masyarakat yang berada di kecamatan hulu palik banyak yang merasa kesal sehingga meminta terhadap Bupati serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara harus secepatnya mengevaluasi kinerja para pegawai yang berada di puskesmas tersebut.

Seperti yang disampaikan warga, dirinya sudah dua hari mendatangi Puskesmas tersebut hanya meminta rujukan obat lantaran istrinya mengidap penyakit syaraf
itupun hingga saat ini belum juga didapatinya. Dikarnkan alasan para pegawai yang berada di puskesmas tersebut bahwa tidak bisa diambil pak dikarnakan dokter tidak masuk.

” Kemarin saya datang ke sini, hari ini juga kesini tidak juga dapat. Sedangkan stok obat untuk istri saya hanya cukup untuk hari ini,jika obat tersebut tidak kunjung saya dapati bagaimana dengan istri saya mas. Mangkanya saya marah sama petugas tadi karna kesan bertele tele, ” jelas warga, Selasa (2/3/2021)

Sementara, hal yang sama dirasakan juga salah seorang ibu rumah tangga yang mana beliau ingin melakukan pengurusan kir kesehatan itu juga bernasib sama tidak didapati apa yang diinginkan. Sedangkan dirinya sudah menunggu hingga 2 jam lebih sedangkan Puskesmas tersebut sepi tidak antri hanya saja pegawai terkesan sibuk sendiri.

Ketika awak media ingin mengkonfirmasikan hal tersebut terhadap kepala Puskesmas Cokro, beliau belum juga berada ditempat ditunggu hingga pukul 09.59 wib.

Dengan Buruknya Pelayanan tersebut bagaimana janji Bupati Ir.Mian bahwa dalam pidato paripurna DPRD kemarin (1/3/2021) Bupati dan Wabup akan melakukan pembenahan dalam 100 hari kerja untuk bidang kesehatan. Dengan target kerja tersebut tentu masyarakat sangat mengharapkan sekali, terutama Pegawai yang berada di Puskesmas Hulu Palik harus di evaluasi agar kedepan hal tersebut tidak terulang kembali dan masyarakat tidak sulit untuk pengurusan kesehatan maupun lainya.( Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *