Pekon Sinar Sekampung Adakan Pelatihan Wawasan Kebangsaan 

oleh -21 Dilihat

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Pemerintah pekon sinar sekampung Kecamatan Air naningan gelar acara sosialisasi pelatihan wawasan kebangsaan di Balai Pekon, Rabu (7/12/22).

Pelatihan wawasan kebangsaan yang di hadiri oleh Kabag hukum kabupaten Tanggamus ,Arip Rahmat , A.Rifai koramil tekad, Camat Royen, iwan kasi pemerintahan, Erwinsyah kakon sinar sekampung beserta Jajaran nya, Devi marliani bidan desa ,segenap masyarakat sekitar yang sempat hadir dalam giat ini.

Pelatihan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2022 ini dilaksanakan di gedung Balai pekon Sinar sekampung Kecamatan Air naningan dan dihadiri puluhan peserta.

Acara yang dibuka oleh Camat air naningan, Royen, turut juga dihadiri oleh wakil Danramil tekad , Kepala Desa dan pendamping desa.

Camat Kecamatan Air naningan Royen mengharapkan kepada para peserta yang hadir agar senantiasa mengikuti pelatihan ini dengan serius sehingga nantinya dapat diambil hikmahnya.

Dalam kesempatan itu, Camat juga mengharapkan kepada masyarakat agar senantiasa berpartisipasi aktif dalam memajukan dan mengawasi program Anggaran Dana Desa yang ada.

“Dengan adanya wawasan ini mari kita bahu membahu membangun segala kegiatan yang ada di desa,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil tekad yang diwakiliA.Rifai mengatakan, pelatihan yang dilakukan ini selain bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan juga dimaksudkan untuk menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun ketahanan nasional Indonesia mencintai dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan sendiri.

Dalam pelatihan ini para peserta diberikan materi 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRi dan Bhinneka Tunggal Ika.(Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.