Ny.Eko Hadiri 10 Program Pokok PKK di Tiga Desa Kecamatan Hulu Palik

oleh -310 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Ny. Eko Kurnia Nengsih, beserta rombongan ketua pkk kabupaten bengkulu utara, menghadiri PKK di Desa Pematang Balam kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara.

Terpantau hal itu terlihat meriah dikarenakan sebelum acara dimulai di sambut dengan tarian suku rejang dan para ibu ibu pkk desa memasarkan hasil karyanya dimasing masing. Bertempat di Gedung Posyandu Sekaligus Kantor Desa Pematang Balam, Rabu (26/7/2022).

Ny. Eko Kurnia Nengsih, menjelaskan kepada tim pengerak pkk, Desa Pematang Balam dan Tiga Desa Tetangga diantaranya Desa Bato Roto dan Batu Layang, seluruh tim pengerak pkk memanfaatkan perkarangan rumah marilah kita menanam sayuran yang ada manfaatnya. Terlebih dalam 10 program pkk, tiga desa sudah berjalan sesuai dengan baik, dan program pkk ini bukan di buat buat.

” Pkk ini memqng ada program, dengan begitu marilah sama sama kita jalankan dengan baik,” kata Eko.

Marilah kita menjaga dan membimbing program pkk ini dengan baik. Disamping itu, mari kita juga menjaga kesehatan dengan cara berolahraga,tandas Eko.

Sementara Camat Hulu Palik Sahermansyah, S.AP menyampaikan bahwa ini Ilmu dan pengetahuannya menjadi meningkat sehingga bisa membawa masyarakat yang ada di desa bisa lebih maju, hidup sehat dan bisa meningkatkan perekonomian di desanya.

“Saya berharap dengan adanya pembinaan dari PKK Kabupaten ini akan memberikan semangat dan kepada PKK Desa dan masyarakat untuk terus berinovasi dengan mengembangkan serta menjalankan 10 Program Pokok PKK, agar dapat memberikan manfaat dan kemajuan desa yang kesemuanya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur camat.

Selain itu Kades Pematang Balam Dulah Kasmudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Hulu Palik telah hadir di kegiatan ini.

“Kami mengharapkan bimbingannya dalam menjalankan 10 program PKK Desa,”ujaranya yang didampingi Ny Banun Dewana Dulah sembari menyampaikan laporan administrasi PKK Desa, pungkasnya. (Mox)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *