Tiga Desa di Kecamatan Air Padang Adakan Pembinaan 10 Program Pokok PKK

oleh -395 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny. Hj Eko Kurnia Ningsih Mian beserta rombongan di sambut hangat PKK Kecamatan Air Padang dan Ketua PKK Desa. Kunjungan tersebut dalam rangka pembinaan 10 program pokok PKK di tiga desa diantaranya Desa Balam, Desa Kembang Manis dan Desa Mesigit. Senin (24/7/2023

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Medigit di hadiri pihak Camat Air Padang, beserta Ketua TP PKK Kecamatan Air Padang. Kades Mesigit Aniar Efendi,Kades Kembang Manis Anton dan Kades Balam Amrun atau yang mewakili beserta Ketua TP PKK Desa dan anggota.

Ketua TP PKK Desa Mesigit Ny.Junesti Evendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Air Padang telah hadir di kegiatan ini.

“Kami mengharapkan bimbingannya dalam menjalankan 10 program PKK Desa,”ujaranya yang juga menyampaikan laporan administrasi PKK Desa.

Perwakilan pihak Kecamatan Air Padang mengharapkan dengan adanya pembinaan 10 program pokok PKK Desa Mesigit dan Desa Kembang Manis serta Desa Balam tersebut menjadi lebih baik. Ilmu dan pengetahuannya menjadi meningkat sehingga bisa membawa masyarakat yang ada di desa bisa lebih maju, hidup sehat dan bisa meningkatkan perekonomian di desanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Ny.Hj.Eko Kurnia Ningsih Mian menjelaskan fungsi Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 dan Pokja 4, menjelaskan dan memberi arahan yang sangat detail untuk ibu- ibu penggerak PKK.

“Arti dari Pokja 1 mengajak atau menggerakkan pengajian keliling, Pokja 2 salah satunya untuk pendidikan, Pokja 3 kita mengenali lingkungan seperti berpakaian, Pokja 4 tentang perencanaan misalkan mengajak warga kita seperti mengikuti posyandu. Dan untuk anak anak kita harus ada pendidikan demi masa depan anak, dengan 10 program pokok PKK, kita harus menambah wawasan,” Pungkas Ny. Eko Ningsih.(Adis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *