Musyawarah RKPDes Tahun 2024 di Desa Talang Pasak Berjalan Hikmad

oleh -341 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM– Pemerintah Desa Talang Pasak Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk mengesahkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2024.

Musyawarah Desa, yang dihadiri oleh, Camat Kerkap Halian Ramdani,SH, Kepala Desa Talang Pasak Sudirmansyah, Ketua  BPD Talang Pasak, tokoh masyarakat dan unsur perangkat desa, serta para tamu undangan, Bertempat di kantor Desa Talang Pasak, Rabu (18/10/2023)

Kepala Desa Talang Pasak Sudirmansyah menuturkan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga desa untuk turut serta dalam proses perencanaan pembangunan desa dan memastikan bahwa prioritas yang diusulkan sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Salah satu agenda utama dalam Musyawarah Desa adalah pengesahan RKPDes tahun 2024. RKPDes adalah dokumen perencanaan pembangunan desa yang merinci program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa selama satu tahun ke depan.

Dokumen ini mencakup berbagai sektor, seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan.

Setelah melalui proses diskusi dan penyempurnaan selama musyawarah, RKPDes tahun 2024 berakhir dengan hikmad karena disetujui oleh BPD desa serta masyarakat. Dokumen ini akan menjadi pedoman bagi pemerintah desa dalam melaksanakan program pembangunan pada tahun mendatang.

” Alhamdulillah RKPDes tahun 2024 Desa Talang Pasak sudah dilaksanakan dengan baik dengan begitu semua pihak telah menyetujui, ” Ujar Kades. (Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *