Pemdes Talang Pasak Adakan MusrenbangDes Tahun 2024

oleh -208 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Berkaitan telah usainya penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDes) tahun 2024 di Desa Talang Pasak, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara maka diadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( MusrenbangDes), Rabu (18/10/2023).

Musyawarah rencana pembangunan Desa yang dihadiri oleh Camat Kerkap Halian Ramdani, SH, Kepala Desa Talang Pasak Sudirmansyah, Unsur Perangkat Desa dan Ketua BPD Desa Talang Pasak, wakil wakil masyarakat serta para tamu undangan.

Kepala Desa Talang Pasak Sudirmansyah menuturkan, bahwa dalam kegiatan musyawarah tersebut banyak perwakilan masyarakat mengiginkan agar kedepan supaya jalan akses ke areal pertanian mereka dibangun.

Mengingat hal itu juga kepentingan bersama supaya hasil pertanian mereka mudah dibawa serta masyarakat tidak merasa kesulitan untuk lalu lalang kendaraan yang masuk ke lokasi baik perkebunan maupun lainnya.

Dengan demikian maka diputuskan bahwa keinginan dari masyarakat tersebut menjadi skala prioritas kedepannya, disamping itu ada juga kegiatan yang tak kalah penting untuk dilaksanakan, seperti halnya Pemberdayaan dan lain lain.

” Karena masyarakat banyak sekali mengiginkan supaya JUT tetap digalakkan. Untuk itu kami bersepakat JUT skala prioritas untuk pembangunan kedepannya,” kata Kades.

Sementara, Camat Kerkap Halian Ramdani menghimbau bahwa untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangun (PBB) diharapkan segera diselesaikan jika belum selesai, agar persentase bisa tercapai dengan baik. Sebab waktu hanya tersisa sekitar 8 hari lagi, jika dalam kurun waktu juga tidak dilakukan pembayaran maka akan dikenakan berupa denda.

” Seluruh Desa yang ada di kecamatan kerkap ini sudah di sosialisasikan dengan baik. Supaya bagi yang belum melakukan penyetoran segeralah disetor, karena kalau terlambat akan dikenakan denda dan tidak menutup kemungkinan akan berimbas terhadap yang lainya, “Tandas Camat. (Jonbew)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *