Kamis, Agustus 18
Shadow

Musrenbangcam Hulu Palik Prioritaskan Jalan Desa Batu Layang

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Seluruh masyarakat dan perangkat desa di Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, menjadikan sektor infrastruktur sebagai usulan prioritas dalam musyawarah rencana pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Pembangunan jalan hotmix Desa Batu Layang sangat penting karena jalan tersebut dilalui dan menghubungkan antar Desa Dari Desa Padang Bendar – Ke Batu Layang dan menuju daerah lokasi tranmigrasi Lapindo serta Desa Batu Roto, kata Plh Camat Hulu Palik Zainal di Aula kecamatan setempat, Selasa (26/1/2021).

“Yang perlu mendapatkan infrastruktur berupa hotmix itu yakni Desa Batu Layang. Sebab, Desa tersebut merupakan satu-satunya desa di kecamatan Hulu Palik yang insfrastrukturnya rusak parah. sehingga sangat kita prioritaskan, sementara untuk Desa lainnya akan dilakukan perbaikan kondisi jalannya,” ujar Plh Camat.

Bersamaan dengan acara tersebut ada juga informasi yang baik untuk masyarakat khususnya Kecamatan Hulu Palik. Di mana Pemerintah Kabupaten Melalui Dinas Kesehatan mengsegerakan camat dan Kepala Desa Setempat supaya secepatnya mencari lokasi yang ingin menghibahkan tanahnya untuk membangun pengobatan sistem rawat inap.

Hal itu dilakukan sebagai wujud keinginan warga yang memimpikan desa mereka memiliki perawatan sistem rawat inap.Tujuannya Agar tidak lagi susah berokat ke Kabupaten maupun Provinsi yang menempuh perjalanan jauh, sehingga mereka lebih mudah dalam berobat rawat inap .

” Secepatnya lah pak camat bersama kades mencari lokasi untuk sistem berobat rawat inap di Kecamatan Hulu Palik ini, ” Kata Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata.

Tambah Wakil Bupati mengatakan bahwa sejatinya Kecamatan Hulu Palik memiliki peran strategis dalam pembangunan di Kabupaten , karena di Kecamatan Hulu Palik terdapat agro wisata yang memungkinkan mendongkrak ekonomi masyarakat nantinya.

“Sebagai Kecamatan yang terdapat agro wisata tentu akan mendongkrak ekonomi, jadi arah pembangunan harus kita arahkan agar bisa menjadi Kecamatan yang indah, nyaman dan tentunya lebih maju,”tutup wabup Arie.

Pantauan awak media terlihat hadir, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, Perwakilan Dari BAPEDA, Yos DPMD,Plh Camat Hulu Palik Zainal, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Seluruh Kepala Desa SeKecamatan Hulu Palik beserta Perangkatnya serta para tamu undangan.( Jonbew/ adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.