Lomba Layang-Layang Dispora, Panitia Tetap Pungut Pendaftaran, Ada apa ini..? 

oleh -544 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Dinas Kepemudaan dan Olahraga ( Dispora ) Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan perlombaan Layang Layang untuk menumbuhkan minat bakat bidang olahraga tradisional. Bertempat di Lapangan Gor Perjuangan, Jum’at (23/2/2024).

Lomba tersebut diikuti kisaran ratusan peserta dari berbagai kalangan. Yang dibuka secara langsung oleh Asisten I Setdakab bersama Kadispora Kabupaten Bengkulu Utara.

Kadispora Kabupaten Bengkulu Utara Bambang Prambudi menuturkan bahwa kegiatan ini memang diadakan dikarenakan hal ini suatu cabang olahraga tradisional Provinsi Bengkulu.

” Layang layang ini suatu cabang olahraga tradisional, maka kita selaku dinas mensupport kegiatan dan kita juga memberi hadiah juara 1,2 dan 3 nantinya, ” Kata Kadis.

Disinggung berapa besaran anggaran yang telah dikeluarkan untuk mensupport kegiatan lomba layang layang tersebut. Kadis agak bingung dan melemparkan agar hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Bidang.

” Kalau masalah anggaran tanya sama Kabid. Karena saya lupa, ” Jelas Kadis.

Ketika hal tersebut ditanya terhadap Kabid Pembudayaan Merico bahwa untuk hadiah perlombaan sudah disiapkan dari Dinas yaitu untuk juara I sebesar RP. 1.500.000, Juara II RP 750.000 dan untuk juara III Rp. 500.000.

Lantas hadiah sudah disiapkan oleh pihak Dispora kenapa pihak panitia kembali melakukan pungutan yang ditetapkan per layang layang dikenakan sebesar RP. 50.000, perlu diketahui bersama jika suatu perlombaan diselenggarakan pemerintah tentu tidak mengharapkan keuntungan dan embel-embel lainnya karena real membantu masyarakat.

Dikarenakan hal tersebut agak sedikit mengalami keanehan maka seorang panitia layang layang Epan menjelaskan bahwa sampai saat ini pendaftaran berkisar 300 peserta dan hadiahnya pun ada dua kelas layang pacu dan layang dengung.

” Pihak Dinas hanya mengakomodir satu kelas dan hadiahnya hanya sebatas juara 1 sampai tiga, selebihnya ditanggung oleh para panitia, ” ujar Epan.

Layang Pacu Hadiah Utama
Juara I Juara II Juara III
1.500.000 750.00 500.000

Juara IV Juara V
300.000 + Kipas Angin 150.000 + Kipas Angin, Layang layang dengung hadiahnya sama seperti hal diatas. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *