Kadisdik Bengkulu Utara Membuka Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N Jenjang SMP

oleh -859 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM– Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara Drs Fahrudin membuka secara resmi Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP tingkat Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023, bertempat di Losmen Raflesia Kota Arga Makmur, Selasa (30/5/2023).

Dalam sambutannya Kadisdik Bengkulu Utara Drs. Fahrudin menuturkan bahwa FLS2N merupakan bagian dari sarana pendidikan untuk membangun karakter siswa dengan mengembangkan minat, bakat, dan kreativitas sebagai upaya membangun sumber daya manusia yang berkualitas sehingga dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Manfaatkan kegiatan ini sebagai motivasi dan semangat anak-anakku meraih prestasi, menampilkan kreativitas, dan meningkatkan kecintaan akan daerah karena masa depan Kabupaten Bengkulu Utara ada di pundak anak-anakku sekalian. Tentunya selalu jaga perilaku dan tanamkan karakter yang baik pada diri, serta selalu hormati orangtua dan guru kita karena berkat merekalah kita bisa menjadi diri kita yang sekarang ini,” pesannya.

Selain itu tambahnya, FLS2N ini merupakan sarana menggali dan menunjukan talenta para siswa, serta dipandang sebagai proses memperlihatkan kualitas pembinaan yang dilakukan para tenaga pendidikan kepada siswa sehingga diharapkan kedepan para siswa dapat berprestasi membawa nama harum Kabupaten Bengkulu Utara.

FLS2N ini memiliki dampak pada dua sisi, yakni dari sisi tenaga pendidik dimana ajang ini sebagai sarana pembinaan para siswa oleh bapak dan ibu guru, serta sebagai wadah menunjukan talenta siswa sehingga diharapkan dapat bermunculan siswa siswi berprestasi yang tidak hanya membawa nama harum dirinya sendiri tapi juga Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu dan nasional,” Kata Fahrudin.

Sementara, Kepala Bidang SMP Kusno menjelaskan kepada media ini, bahwa untuk acara ini berupa lomba yang dikuti 24 peserta dengan rincian penyanyi solo 12 peserta, Tari 3 Peserta, Ilustrasi 3 peserta dan gitar eksambel 4 peserta serta Pantomim 2 peserta.

Untuk sistem pelaksanaan lomba dilakukan secara luring dengan peserta hadir mengikuti lomba dan dinilai langsung oleh juri sedangkan lomba tari melalui video. Selain itu, untuk juri  terdiri dari 15 orang sesuai dengan talenta masing masing dan sebagian unsur dari seni.

” Usai pencarian bakat ini nantinya akan dikirim ke Provinsi. Namun sebelum berangkat peserta yang juara ataupun lolos akan diberi Surat Keputusan (SK) dengan batas berlakunya SK hanya 10 hari. Jika ada halangan ataupun lainnya tidak bisa diwakilkan oleh orang lain, tandasnya. (jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *