Kadis PUPR : Kita Berkomitmen Meningkatkan Insfrastruktur Mulai Dari Jalan Kecamatan Hingga Kota

oleh -90 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Di kepemimpinan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang, Tedy Adeba, ST, sedang melakukan pendataan terhadap kondisi jalan di wilayah kecamatan tengah hingga perkotaan.

Banyaknya keluhan terkait akses jalan yang rusak baik berat maupun sedang. Hal ini menjadi perhatian serius karena menyangkut aksesibilitas dan keselamatan warga.

Tedy Adeba, ST, selaku Kadis PUPR menjelaskan bahwa, OPD tersebut sedang menghitung kebutuhan anggaran untuk melakukan perbaikan jalan di yang ada di wilayah kabupaten Kepahiang. Kondisi jalan yang rusak menjadi acuan utama dalam perencanaan anggaran.

Dalam situasi di mana anggaran dari APBD Kabupaten Kepahiang Tahun Anggaran 2024 terbatas, Dana Alokasi Khusus akan menjadi sumber dana utama untuk proyek perbaikan jalan. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa realisasi pembangunan jalan dapat terlaksana sesuai dengan kebutuhan nantinya.

Tedy Adeba menambahkan bahwa titik-titik yang membutuhkan perbaikan jalan masih dalam tahap penghitungan. Data yang terkumpul akan digunakan sebagai dasar untuk mengusulkan anggaran ke pemerintah pusat pada tahun berikutnya.

Ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Kepahiang dalam meningkatkan infrastruktur dan memperbaiki kondisi jalan di wilayah kecamatan tengah kota, Pungkas Kadis. (Cun Hamzah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *