Dongkrak Perekonomian, Pemdes Pagar Ruyung Bagikan Itik Ke Warga

oleh -79 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pemerintah Desa Pagar Ruyung Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, bagikan itik kepada 110 Kepala Keluarga (KK). Adapun jumlah bagian itik per Kepala Keluarga sebanyak lima (5) ekor itik berikut dengan pakan, yang mana anggaran bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024.

Sebelum melaksanakan kegiatan pemerintah Desa Pagar Ruyung, terlebih dahulu melaksanakan Musyawarah dengan BPD, dan seluruh lapisan masyarakat Desa, setelah melaksanakan Musyawarah untuk ketahanan pangan ini hasil yang disepakati adalah pembelian Itik beserta pakan.

Kepala Desa Pagar Ruyung Nasution, Rabu (3/4/2024) mengharapkan kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat agar dapat menjaga dan merawat apa yang telah diberikan pemerintah.

“Semoga dengan bantuan ini dapat mendongkrak roda perekonomian dan ketahanan pangan di Desa Pagar Ruyung,” tutur kades.

Saat bersamaan warga setempat mengucapkan rasa terima kasih dan senang menerima bantuan dari Pemerintah.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa Pagar Ruyung yang telah membagikan itik kepada kami. Atas perjuangan Pemdes kami selaku masyarakat bisa merasakan adanya beternak itik ini, syukur syukur alhamdulillah nanti bisa berkembang, ” ujar warga sembari mengikat itik kaki itik.

Terpantau pada saat pembagian itik kewarga turut hadir BPD Pagar Ruyung, Babinsa, perwakilan masyarakat Desa Pagar Ruyung, dan segenap unsur terkait lainnya. (Jonbew/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *