Kamis, Agustus 11
Shadow

JUT Tidak Ada Hibah, Kades Batu Raja R Terkesan Bohongi Camat

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Terkait Pembukaan Jalan Usaha Tani Desa Batu Raja Rejang, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Yang mana saat ini di blokir warga lantaran tidak pernah menghibahkan tanah untuk pembangunan jalan.

Ketika dikonfirmasi terhadap Kepala Desa Batu Raja Rejang Sahri menjelaskan, memang ada sekitar dua lahan warga yang belum diambil hibahnya.

” Memang benar ada sekitar dua lahan warga yang belum diambil hibahnya Sodikin dan adiknya,” kata kades Kepada media ini Sabtu ( 26/9/2020).

Namun sangat berbeda jauh apa yang disampaikan Camat Hulu Palik Ali Amran selaku atasan Para Kades, bahwa jalan yang dibangun Didesa Batu Raja R itu sudah dihibahkan dan disertifikasi hal itu disampaikan kepala Desa terhadap dirinya sebelum melakukan pengerjaan Pembukaan JUT.

” Informasi kades seluruh lahan sudah ada hibah semua. Makanya dikerjakan sampai selesai dan bahkan sudah disertifikasi, kalau memang belum dihibahkan seperti itu tentu pihak kecamatan tidak akan memperbolehkan,”kata Camat saat dikonfirmasi melalui via WhatsAppnya.

Dengan begitu berarti selaku Kepala Desa terkesan telah membohongi camat selaku atasannya. Karna Penyampaian kades dengan camat sudah dihibahkan semua dan disertifikasi, tapi fakta yang ada dan kadespun telah mengakui bahwa ada dua lahan yang belum dihibahkan hingga sekarang berujung pemblokiran oleh warga selaku pemilik lahan. ( Sukiman )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.