Jabatan Ketua Aliansi LSM BU Berakhir, Kekosongan di Ambil Alih Dewan Pendiri

oleh -449 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Jabatan Ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara Masa Bhakti 2020-2023 Berkahir Besok Tanggal 21 Juli 2023, Maka dengan kekosongan jabatan karena belum ada pengurus yang baru, Jabatan Ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara di ambil alih oleh Dewan Pendiri. Bertempat di Sawah Resto Tanjung Raman Kecamatan Kota Arga Makmur, Kamis(20/7/2023).

Dalam struktur organisasi tersebut di mana Dewan Pendiri Aliansi Bengkulu Utara adalah Ibnu Majah, Sekretaris Muklis dan Bendahara Musawimin.

Mantan Ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara masa bhakti 2020-2023 Rozi HR mengatakan, benar adanya bahwa hari ini kita serahkan semua berkas aliansi beserta stempel yang mana kita serahkan kembali terhadap dewan pendiri yang disaksikan oleh anggota pengurusan.Oleh sebab itu, selama kekosongan sebelum terpilih ketua dan pengurus yang baru, maka di komandoi oleh Dewa pendiri. Kata Rozi

Rozi menambahkan, bukan dirinya tidak mau membentuk tim formatur akan tetapi dirinya memberi kebebasan terhadap lainnya untuk mencalonkan diri sebagai ketua aliansi yang akan datang priode 2023-2026, dengan demikian diharapkan untuk membentuk pengurus yang baru semoga nanti bisa membawa Aliansi ini lebih baik lagi dan siapapun terpilih nantinya semoga bisa mengembankan amanah sesuai dengan tujuan LSM itu sendiri. Ujar Rozi.

Sementara, Ketua Dewan Pendiri Ibnu Majah di damping Bendahara Dewan Pendiri Musawimin mengatakan, memang benar masa jabatan Rozi HR dan pengurusnya berkahir tanggal 21 Juli 2023 besok, maka hari ini saudara kami rozi menyerahkan berkas yang di peruntukan, karena masa jabatan Rozi Habis untuk pengendali Aliasni LSM Bengkulu Utara sementara waktu sampai terpilih pengurus baru kami dewan pendiri yang ambil alih.

“Kami ambil alih sampai terpilih pengurus yang baru,” Kata Ibnu Majah.

Sambung Majah, Peralihan ini sifatnya hanya sementara saja sampai ada pemilihan ketua Aliansi yang baru. Karena, dalam AD/ART jika sudah terpilih pengurus baru maka seluruh hak dan wewenang sebagai ketua dan pengurus di limpahkan sepenuhnya terhadap pengurusan yang baru.

” Ini hanya sementara insya allah dalam waktu dekat kami dewan pendiri akan mengadakan Rapat bersama membahas tentang Panitia Pemilihan dan Pengukuhan Pengurus Aliansi LSM Bengkulu Utara pariode 2023-2026,” kata Majah.

Hal itu memang sangat penting mengigat LSM sebagai kontrol pembangunan dan sosial masyarakat, maka kedepan ia pun berharap timnuk kader yang baik dan bagus menjadi pemimpin Gabungan/Aliansi LSM Bengkulu Utara ini, sebab LSM pada hakikatnya adalah Lembaga Swadaya masyarakat, dari masyaraat untuk masyarakat, mari kita sama-sama jaga marwah LSM Bengkulu Utara ini dengan baik, pungkas Majah. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *