Bina Kemandirian, Lapas Arga Makmur keluarkan Napi Asimilasi di Kolam SAE

oleh -432 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu melakukan pembinaan narapidana melalui Sarana Asimilasi dan Edukasi ( SAE ).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Yan Rusmanto yang dihubungi melalui sambungan telepon mengapresiasi kegiatan di SAE Lapas Arga Makmur. ” Saya memberikan apresiasi pembinaan kepada WBP, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali di Sarana Asimilasi dan Edukasi untuk memberikan kesempatan kepada Warga Binaan yang nantinya akan menyelesaikan hukuman tahanannya ( masa pidana ) supaya mendapatkan bekal bagi yang bersangkutan untuk membaur kembali ke masyarakat , jadi ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan produktif dalam mewujudkan resolusi Pemasyarakatan, ujar Kadivpas.

Sementara itu, Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi menjelaskan bahwa SAE merupakan tempat narapidana mengaktualisasikan dirinya dalam proses asimilasi dan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pembinaan kepada narapidana yang diharapkan dapat memberikan bekal guna menyongsong kehidupan yang lebih baik saat kembali ke masyarakat, singkat Luhur Pambudi.

Disela kegiatan, Kasubsi Kegiatan Kerja yang memantau WBP pada Jumat ( 05/05/2023 ), menyampaikan bahwa Lapas Arga Makmur merupakan salah satu Lapas yang ditunjuk sebagai penyelenggara SAE berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Nomor PAS-403.01.04.04 Tahun 2021 tanggal 15 April 2021 tentang Penyelenggaraan Sarana Asimilasi dan Edukasi di Lembaga Pemasyarakatan. Ditambahkannya, hari ini 3 orang WBP melakukan pemberian pakan ikan dan kebersihan disekitar kolam ikan, ujar Syarif. (jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *