Sabtu, September 26
Shadow

Berkat upaya Mian, setiap Desa tidak ada lagi terkesan Desa tertinggal

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Berkat jerih payah dari seorang Bupati Ir Mian serta dukungan Program Dana Desa (DD) yang di gelontorkan oleh pemerintah pusat,semakin hari menunjukan hasil yang baik bagi setiap Desa Sekabupaten Bengkulu Utara.Terbukti dari hasil plafon Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Utara.

Dari Plafon hasil rilis tersebut terdapat perubahan data yang signifikan.Sebagai data pembanding tahun sebelumnya hanya satu Desa katagori Desa Mandiri sedangkan tahun 2019 bertambah menjadi 4 Desa katagori mandiri.


Sampai saat ini tidak ada lagi desa yang masuk katagori sangat tertinggal  semua desa sudah tumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik. Semula katagori Desa tertinggal diangka 37,31% turun drastis menjadi 21,40%.Katagori berkembang dari semula 55,81% berubah menjadi 65,58%, sedangkan untuk desa maju semula 6,05% tumbuh menjadi 11,16% dan terkhusus untuk katagori desa mendiri  semula 0,47% tumbuh menjadi 1,86%.Hal itu diutarakan Kepala Dinas DPMD Kabupaten Bengkulu Utara Ir. Budi Sampurno kepada awak media,Senin (4/2/2020).

Sedangkan untuk desa katagori maju tahun 2018 yang lalu hanya ada 18 Desa dan di tahun 2019 angka tersebut naik 12 digit menjadi 24 Desa. Dan sisanya untuk Desa katagori berkembang semula 120 Desa sekarang menjadi 141 Desa. Untuk Desa tertinggal dari 80 Desa menjadi 46 Desa hingga Tahun 2019.

” Semua Desa yang ada sudah menunjukan progres pembangunan yang cukup bagus, baik itu pembangunan di bidang infrastruktur maupun di bidang pemberdayan dan lainnya,” tutup Budi.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *