6 Akses Jalan Menuju Ibu Kota Kabupaten BU Rusak Parah, Proposal Ke Ketahun Secepat Kilat

oleh -580 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Sunguh miris jalan menuju pusat Kabupaten Bengkulu Utara yaitu kota Arga Makmur yang saat ini hampir semua akses jalan tersebut hancur bagaikan dikepung jalan rusak. Selasa (18/7/2023)

Kabupaten Bengkulu Utara terdiri dari 6 pintu masuk akses jalan. Diantaranya dari 1. Kabupaten lebong menuju Kecamatan Giri Mulya hingga Pusat Kabupaten Bengkulu Utara.
2. Akses jalan dari simpang tugu polwan hingga Kecamatan lais menuju pusat Kabupaten Bengkulu Utara.
3. Dari simpang Polwan menuju Tanjung Agung Palik hingga Pusat ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara.
4. Akses Tugu Polwan menuju Lubuk Durian hingga pusat ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara.
5.Perbatasan Bengkulu tengah yaitu Pasar Bembah menuju Desa Tebat Pacur hingga pusat ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara.
6. Dari Muko Muko hingga pusat kota Kabupaten Bengkulu Utara.

Dari keenam akses jalan menuju pusat kabupaten Bengkulu Utara semuanya hancur dan yang lebih mengerikan lagi ketika hujan tiba, hampir semua ruas jalan yang berlobang terisi dengan genagan air, sehingga para pengendara baik roda dua dan empat banyak sekali terkena jebakan masuk lobang lantaran genangan air.

Sehingga masyarakat yang ingin keluar menuju kabupaten tetanga dan ke pusat kota provinsi Bengkulu harus mikir dua kali ingin bepergian Karena tidak ada akses lagi yang bagus semua jalan pada hancur.

Salah seorang dari luar kabupaten Bengkulu Utara menelpon awak media ini menyampaikan keluhannya ketika ada urusan ke ibu kota kabupaten Bengkulu Utara semuanya pada kapok dan jera.

” Mas bisa minta tolong dak. Tolong tanyokan yang kemarin tu, karena mobil aku masih di bengkel abis balik dari utara kemarin kapok aku mas, mau pake motor tidak sanggup lantaran jauh terlebih jalannya pada rusak semua mas. Tolong ya mas, makasih sebelumnya,” sahut pengunjung yang ingin ke Kabupaten Bengkulu Utara.

Selain itu ada juga warga kabupaten Bengkulu Utara sendiri yang terkesan sedikit membela tidak mau mengeluh lantaran jalan banyak yang rusak parah.

“Masih mendingan kita mas ke ibu kota provinsi Bengkulu kadangan seminggu sekali. Bagaimana para pejabat hampir setiap hari lalu lalang ke provinsi dan ke kabupaten tetanga, terlebih ada anggota dewan yang kantornya di provinsi Bengkulu, pasti setiap hari dia bolak balik ke Bengkulu Utara nikmati jalan rusak dan berlobang tu,” ujarnya.

Perlu diketahui kembali bak melawan lupa, bahwa beberapa bulan lalu ada kunjungan staf khusus presiden Eko Prasetyanto berdasarkan hasil survey ruas jalan Bengkulu Utara yang ditinjau meliputi ruas jalan rute Tugu Polwan sampai ke Giri Mulya. Karena jalan ini mempunyai tingkat vitalitas yang tinggi dalam pembangunan ekonomi kabupaten.

“Hasil survey ini nanti kita sampaikan datanya ke kementerian PUPR bahwasanya ruas jalan ini sangat perlu dilakukan revitalisasi dan rehabilitasi karena sangat mempengaruhi perekonomian,” Pungkas Eko.

Atas kunjungan itu pihak Pemkab Bengkulu Utara tak ingin kalah cepat dan terkesan secepat kilat mereka langsung pengajuan proposal pembangunan diantaranya Islamic Center dan asrama KTM. Sport Center KTM, ruas jalan Giri Mulya – Ketahun, ruas jalan Air Muring – Tanjung Harapan, dan revitalisasi jalan boulevard KTM. Nah dengan cepatnya pihak pemkab mengajukan wilayah tersebut bagaimana ruas jalan yang lain tak kalah juga harus diperhatikan sangat serius dan bagian juga dari kabupaten Bengkulu Utara, hal itu semua hanya publiklah yang menilai. (jonbew)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *