Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Warga, Desa Sumber Sari Menggelar Posyandu

oleh -86 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Desa Sumber Sari menggelar kegiatan Posyandu yang merupakan salah satu upaya kesehatan yang didukung pembiayaannya oleh Dana Desa yang merupakan komitmen Pemerintah dalam mendukung program kesehatan di Kantor Desa Sumber Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 77 Balita, 45 Lansia, dan 8 orang Ibu Hamil, dengan melibatkan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Bidan Desa, Delia Sitepu serta partisipasi kader aktif Desa Sumber Sari. Pemeriksaan dilakukan dalam rangka pemeriksaan kesehatan Balita serta masyarakat lainnya.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi, makan penambah gizi, pemeriksaan kesehatan, pengukuran berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian imunisasi dan konsultasi kesehatan secara personal guna memastikan tumbuh kembang Balita berjalan normal untuk mendukung generasi masa depan yang sehat.

Melalui partisipasi masyarakat dan kolaborasi Bidan Desa serta Kader Posyandu diharapkan program kesehatan ini dapat berjalan dengan sukses hingga masa mendatang, ini merupakan langkah konkret upaya pencegahan penyakit di masyarakat. (Adv/cun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *