Tanda Usainya Pekerjaan, Pemdes Marga Sakti Adakan MDST

oleh -856 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pada akhir tahun 2023 desa Marga Sakti kecamatan Padang Jaya kabupaten Bengkulu Utara Propinsi Bengkulu, Kamis (28/12/2023) melakukan Musyawarah Desa Serah Terima kegiatan desa atau disebut (MDST)

Kepala Desa Marga Sakti Sumaryono menjelaskan di dalam acara ini di hadiri perwakilan Kecamatan Padang Jaya Kasi Pemerintahan Rudi Asnawi, Babinsa, Babinkantibmas, pemerintahan desa, Ketua BPD beserta anggota, dan toko toko masyarakat, dalam acara ini adalah salah satu bentuk keterbukaan publik kepada masyarakat tentang pengelolahan dana desa, yang bertujuan supaya masyarakat desa tahu apa saja kegiatan yang di laksanakan pemerintah desa.

Dengan adanya dana desa yang setiap tahunya di kucurkan pemerintah pusat, alhamdulillah untuk desa Marga Sakti sudah dikerjakan dengan baik dan masyarakat bisa memanfaatkan apa saja yang telah dibangun selama tahun 2023 ini.

” Semua kegiatan mulai dari fisik dan lain sebagainya alhamdulillah sudah semua rampung dibuat. Sebagai tanda bukti maka dilaksanakan MDST, ” Kata Kades.

Di dalam acara ini berlangsung dengan lancar tanpa ada halangan sedikit pun dan begitu juga toko toko masyarakat desa merasa puas dengan adanya acara musyawarah desa serah terima pekerjaan ini, sebab dengan adanya acara ini kami sebagai masyarakat tahu apa saja kegiatan yang di laksanakan pemerintah desa setiap tahunnya”, ujar warga.

Selain itu, Ketua BPD Marga Sakti Zulkarnain juga mengharapkan kepada masyarakat desa untuk sama sama membangun desa dan apa pun yang di bangun mempunyai azaz manfaat bagi masyarakat luas terkhusus masyarakat desa Marga Sakti, dan pemerintah desa mengajak masyarakat dengan adanya dana desa sama sama membangun dan mengawasi, terkhusus bagi toko toko masyarakat kalau ada saran dan tegoran kami sebagai pemerintahan desa siap menerima hal tersebut asal sipatnya positip dan berguna untuk kemajuan desa dan masyarakat desa,” Kata Ketua BPD.

Selain itu ia mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintahan pusat maupun pemerintah daerah yang sudah mengucurkan dana desa dan alokasi dana desa setiap tahunnya. Sebab dengan adanya pemerintahan seperti ini jelas bisa memajukan desa desa yang ada di Indonesia terkhusus desa Marga Sakti,” ujar BPD.

Sementara, Ketika dikonfirmasi terhadap Sekretaris Desa Endro dikarenakan ada dua titik kegiatan pembangunan lapangan bola didapati ada terkelupas akibat sentuhan mobil, dirinya menyampaikan hal itu sudah di benahi dan alhamdulillah ada teguran.

” Terima Kasih sudah dipantau pekerjaan kita mas, Alhamdulillah yang terkelupas itu sudah diperbaiki. Karna mobil lewat acian belum begitu kering, kemarin kita aci ulang dan sudah mulus lagi, ” ujar Sekretaris Desa. ( Erwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *