Sejumlah Warga Lubuk Jale Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Tong Sampah

oleh -389 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Sejumlah warga mengucapkan terima kasih terhadap Pemerintah desa Lubuk Jale atas di berikan bantuan tong sampah depan rumah mereka.

Hal ini seperti disampaikan Neti Ibu rumah warga Lubuk Jale Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara usai menerima bantuan. Dikatakannya, bantuan ini sangat bermaanfaat bagi keluarganya, terlebih bagi mereka selama ini sampah berserakan, sejak dibagikan tong sampah tersebut sudah tidak berserakan dan gampang dibakar.

“Kami sampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah desa yang terus memberikan perhatiannya kepada kami selaku masyarakat,” kata Neti. Sabtu (10/6/2023)

Hal senada dikatakan Roli warga Lubuk Jale. Menurutnya, setelah diterimanya bantuan tong sampah, ia langsung meminta terhadap anak anaknya agar membuang sampah ketempat sampah yang telah dibagikan dihalaman rumahnya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Setelah diterima, saya langsung meminta terhadap anak anak agar tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah ditempat tong sampah hal itu supaya gampang dibakar dan jika sudah dibakar abunya pun bisa bermanfaat jadi pupuk tanaman cabe dan tomat disekeliling rumah,” ujar Roli

Sementara itu, Kepala Desa Heri memastikan semua bantuan untuk warga yang diberikan baik semua dan layak digunakan. “Saya juga turun langsung memastikan bantuan tersebut sebelum disalurkan kembali diperiksa, dan semuanya saya pastikan baik,” katanya.

Lanjut Kades, Tong sampah tersebut memang asalnya terbuat dari drum, hal itu dikarenakan untuk mencukupi anggaran yang ada, dikarenakan semua warga desa lubuk jale semua dapat satu persatu dan langsung dipasang didepan rumah masing masing, terangnya.

Lebih jauh ia menuturkan kalau terkait masalah bahan drum memang hal itu sudah direncanakan dan berdasarkan hasil musyawarah sebelumnya. Terlebih ia katakan kalau drum sendiri memang seperti itu.

“Semuanya drum ya begitu. Kalau Drum baru saya belum terdengar orang beli. Drum Baru sengaja datang dari Pabrik la. Kalaupun ada tidak mungkin tebeli dan tercover dengan anggaran yang sudah ditetapkan melalui DD,” Tandasnya. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *