Peringati HUT RI Ke 78, Kades Sumber Rejo Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

oleh -510 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Upacara memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dalam Rangka Ulang Tahun HUT RI yang ke 78 di Halaman Sekolah Dasar Negeri 159 Bengkulu Utara yang beralamat di Desa Sumber Rejo Kecamatan Hulu Palik. Kamis(17/8/2023)

Pada peringatan HUT RI tahun ini, Upacara dihadiri oleh undangan yang tidak terbatas tidak seperti tahun sebelumnya pada saat Pandemi. Kali ini melibatkan seluruh siswa siswi dan masyarakat.

Kepala Desa Sugeng Rianto bertindak selaku Inspektur Upacara dengan menggunakan pakaian dinas berwarna Putih lengkap, upacara ini juga dihadiri oleh Para dewan guru SMAN 11Bengkulu Utara, Kepsek SD 159 Bengkulu Utara, Guru TK Lestari dan wali murid, PKK serta yang didampingi seluruh perangkat Desa Sumber Rejo serta para tamu undangan.

Upacara memperingati kemerdekaan indonesia dimulai dari Jam 08.00 sampai selesai, yang ditandai dengan penaikan bendera Merah Putih.

setelah itu dilanjutksan dengan pembacaan Naskah PROKLAMASI yang dibaca langsung oleh Ketua BPD Topik, setelah pembacaan Naskah dilanjutkan pembacaan Undang- undang Dasar yang di Bacakan oleh perangkat desa Siti Patimah, dan pembacaan DOA dilakukan oleh imam Rohmad Musawir, serta yang bertindak sebagai Pembawa Acara dari Guru SMAN 11 Buk Murjiati.

Selanjutnya dilakukan Pengibaran Bendera Merah Putih. Proses pengibaran bendera merah putih
dilakukan oleh 9 orang yang diwakili dari Siswa Siswi SMAN11 Bengkulu Utara.

Alhamdulilah pada upacara ini dilakukan dengan sangat Khidmat, untuk menambah semangat banyak masyarakat biasa yang ikut melaksanakan upacara ini.

Meskipun mereka tergolong sibuk dengan urusan masing masing mulai dari petani dan lain sebagainya, namun masyarakat Sumber Rejo tidak mengurangi rasa kecintaannya dan selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah berhasil memperjuangkan Kemerdekaan RI. (Jonbew)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *