Kamis, Agustus 18
Shadow

Pemerintah Pekon Sukamara Salurkan Pembagian BLT-DD di Balai Pekon

TANGGAMUS TUBARNEWS.Com bersumber dari Dana Desa Termin kedua tahun anggaran 2021, Pemerintah Pekon (Pemkon) Sukamara Kecamatan Bolok salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) Tahap ke enam,tujuh dan delapan sekaligus bertempat di balai Pekon Sukamara , Penyaluran BLT DD berlangsung lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,Senin (14/9/2021).

BLT DD yang diperuntukan bagi masyarakat prasejahtera di termin kedua anggaran tahun 2021 sudah memasuki tahap ke delapan. Bagi pekon yang sudah mencairkan anggaran DD termin kedua ini, sudah mulai membagikan Bantuan Langsung Tunai tersebut ke masyarakat penerima manfaat. Salah satunya Pekon Sukara Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus telah memberikan tiga tahapan sekaligus dari tahap enam sampai delapan, yang mana pertahapan nya sebanyak 40 KPM, hal ini disampaikan langsung oleh Sekdes Sukamara Efrianto

“Jadi hari ini pembagian BLT-DD tahap enam, tujuh dan delapan dengan jumlah penerima manfaat adalah 40 orang, tahap enam 40, tujuh 40, serta tahap ke-delapan 40 penerima manfaat, dan mudah-mudahan covid bisa selesai, yang total kesemua penerima hari ini sebanyak 678orang, dan akan berlanjut hingga bulan Desember tahun ini.

Dan dengan ini masyarakat terbantu sekali, tadi kita sudah arahkan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, jangan digunakan beli hal yang macam-macam (tidak bermanfaat), belikan seperti kebutuhan sembako.” Katanya.

“Dan juga penerima ini sudah ada di kreteria prasejahtera, tidak bagi PNS, Pensiunan atau keluarga yang telah sejahtera,” Tegas Sekcam Bulok Yusnanto Agung SE (panggilan akrab nya).

Di satu sisi Ketua BHP Candara Padila disambutan nya selain mengingatkan untuk memanfaat kan bantuan pemerintah tersebut, ia juga meminta kepada warga agar bila ada Musyawarah Dusun (Musdus)dan Musyawarah Desa (Musdes) untuk ikut hadir.”ujarnya.

Penerima BLT DD Yang kami pandang layak menerima BLT-DD, hari ini telah menerima bantuan nya. Dan nanti bila ada ibu bapak yang tidak lagi menerima, itu karena kami berikan kepada yang lebih layak. Jadi kami harap bila nanti tidak menerima undangan, agar kira nya Bapak dan Ibu untuk maklum serta tidak perlu hadir lagi,”Sambung Ketua.Ketua BHp.

Bripda Andi selaku Bhabinsa wilayah tersebut, mengingatkan kiranya masyarakat terus waspada serta selalu patuhi protokol ke-sehetan, dan terus menjaga lingkungan nya dari ketidak aman dari para maling,

“Jaga kesehatan dan lingkungan agar virus corona tidak sampai ke-kita, bantuan yang telah diberikan agar dapat digunakan untuk yang lebih bermanfaat. Kalau kurang, jelas kurang banyak, tapi ini lah bantuan yang di berikan pemerintah dengan harapan bermanfaat. Dan tetap utamakan prokes bila akan berpergian.”tutup nya (kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.