Pemdes Sumber Rejo Laksanakan Musrenbangdes Tahun 2024

oleh -834 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pemerintah Desa Sumber Rejo, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Desa Tahun 2024 bertempat di Aula Kantor Desa Sumber Rejo, Rabu (28/11/2023).

Musrembang Desa Sumber Rejo dihadiri oleh Camat Hulu Palik Sahermansyah, Kasi PMD Kecamatan Alondia, SAP dan seluruh unsur Pemerintah Desa mulai dari Kepala Desa, BPD, Ketua RT/RW, Perwakilan Tenaga Kesehatan, Perwakilan Pendidikan, KetuaTP.PKK, dan unsur-unsur lain dari masyarakat yang terkait dengan pembangunan di Desa Sumber Rejo.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sumber Rejo Sugeng Rianto menyampaikan bahwa pembangunan di Desa Sumber Rejo akan berjalan dengan baik apabila kita baik dari Pemerintah maupun usnur-unsur masyarakat dapat bekerjasama dengan baik, saling bahu membahu serta saling bertukar pikiran dalam memberikan solusi terbaik untuk pembangunan di Desa ini.

Lanjut Kades, Musrembang ini dilaksanakan untuk Anggaran tahun 2024 dengan memprioritaskan masalah Pembangunan, Kepemudaan, Kesehatan, Pendidikan, Pertanian, Ekonomi. Dirinya meminta kepada masyarakat untuk mengajukan program-program pembangunan tahun 2024 yang akan datang.

“Dengan masukan-masukan dari masyarakat kita bisa mengajukan pembangunan tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat sehingga itu bisa menjadi satu kesatuan dalam pembangunan, silahkan warga mengajukan sebanyak banyaknya, sebelum kita bahas kedalam Musrembangcam untuk ditetapkan mana yang menjadi skala prioritas nantinya,” Pungkasnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan menetapkan Daftar-daftar usulan pembangunan skala prioritas tahun 2024 Desa Sumber Rejo.

Ucapan Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan mengsukseskan kegiatan Musrembang Desa Sumber Rejo untuk Perencanaan Pembangunan Tahun 2024 ini. Semoga apa yang sudah kita tetapkan dalam Daftar Usulan pembangunan ini mendatangkan manfaat dan terutama kesejahteraan bagi seluruh Masyarakat Desa Sumber Rejo.

Selain Kepala Desa Sumber Rejo, Camat Huku Palik Sahermansyah Juga menyampaikan sambutan rencana pembangunan untuk tahun depan haruslah dan sangat perlu memilah-milah yang mana kebutuhan yang benar-benar diperlukan oleh masyarakat banyak.

Dan harus dipilih kebutuhan mana yang mendesak dan tidak terlalu mendesak, sangat penting untuk kita ketahui bersama bahwa pembangunan itu tidak hanya pada pembangunan yang berbentuk fisik namun pembangunan sumberdaya manusianya juga sangat kita butuhkan, pembangunan wilayah berikut isinya bisa didayagunakan dan bisa menciptakan ketahanan pangan di masyarakat saat ini, ujar Camat. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *