Malam Grand Final Bujang Gadis Kabupaten Bengkulu Utara, Ini Kata Wabup

oleh -358 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, dalam hal ini Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, S.E, M.Ap, menghadiri acara Grand Final Bujang Gadis Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2023, Rabu (22/11/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bengkulu Utara menyatakan dukungan pemerintah sepenuhnya terhadap kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap generasi muda Bengkulu Utara.

“Kita sangat bangga melihat semangat dan potensi yang dimiliki oleh para finalis, Semoga Grand Final ini dapat menjadi wahana untuk mengembangkan bakat dan kepribadian yang positif,” kata Arie.

Lanjut Wabup, Pemilihan Bujang Gadis Bengkulu Utara ini bukan hanya acara seremonial semata, namun dapat berperan aktif dalam mempromosikan adat budaya serta pariwisata yang ada di daerah ke tingkat nasional dan internasional.

“Ini ajang bergengsi untuk anak – anak muda agar makin krearif, inovatif dalam menampilkan bakat, serta mampu berfikir secara positif menguasai iptek, beriman dan bertaqwa,” ucapnya.

Ia berharap, Gadis dan Bujang ini mampu membawa nama daerah dan mempromosikan potensi wisata guna meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu Utara dalam upaya mencapai target PAD nantinya.

Dia menyebut, Bujang Gadis Ogan Ilir 2023 yang terpilih memang benar-benar mempunyai skill dan kemampuan, sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan.

“Mereka dapat menjadi duta pariwisata dan berpartisipasi memelihara kearifan lokal serta pengembangan kepariwisataan daerah,” Ujar Wakil Bupati Arie.

Berdasarkan keputusan dan pertimbangan dewan juri, terpilih sebagai Bujang Bengkulu Utara, Emanuel Gading Sanjaya dari Kecamatan Arga Makmur, dan Gadis Bengkulu Utara, Syakirah Salsabila yang juga berasal dari Kecamatan Arga Makmur dan juara wakil 1 Silvi Andriyani berasal dari Kecamatan Hulu Palik. (Jonbew/adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.