HGN Ke 78, Bupati Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

oleh -844 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Ribuan guru dan Siswa-siswi di Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti Upacara peringatan HUT ke 78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di Lapangan Kemumu Wisata Palak Siring, Kamis (30/11/2023).

Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian selaku Inspektur Upacara membacakan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia mengatakan Mendikbudristek optimis bahwa semua pendidik di seluruh indonesia masih akan terus bergerak guna mewujudkan Indonesia Merdeka Belajar.

“Saya yakin bahwa Ibu dan Bapak guru sebagai nakhoda tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal Merdeka Belajar. Saya optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar,” ucapnya.

Sambung Bupati menjelaskan keyakinan dan optimisme ini bukan tanpa sebab, melainkan dari capaian bersama dalam beberapa tahun terakhir khususnya berkaitan dengan Program Merdeka Belajar.

“Memerdekakan guru untuk mengolah kreativitasnya dan berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan murid,” jelasnya.

Lanjut Mian, Jutaan guru di seluruh Indonesia sekarang saling terhubung, saling belajar, dan menginspirasi satu sama lain dalam menerapkan Kurikulum Merdeka. Terobosan besar juga hadirkan dengan meluncurkan Pendidikan Guru Penggerak. Kemudian Indonesia pun telah semakin dekat untuk mencapai target satu juta Guru ASN PPPK guna memenuhi kebutuhan guru dan tentunya meningkatkan kesejahteraan para pendidik.

“Program Guru Penggerak ini berbeda dari pelatihan  guru yang sudah ada sebelumnya,  karena tujuannya  untuk  mendorong   lahirya   generasi  guru,  kepala  sekolah, dan pengawas sekolah yang mampu memimpin  perubahan  nyata,” tambahnya.

Terakhir Ia menyampaikan. peringatan HGN tahun 2023 ini adalah penanda kesatuan tekad untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia. Dan ia juga menekankan terhadap Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara agar jangan menghambat baik itu sertifikasi gaji GBD dan PPPK

“Mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. Selamat Hari Guru Nasional, Saya pesankan terhadap Dinas Pendidikan jangan sekali kali menghambat terkait hak guru khususnya,” Ujar Bupati

Terpantau terlihat hadir Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, Sekretaris Daerah H. Fitriansyah, Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara Drs. Fahrudin, Ketua PGRI Kusno, TNI Polri dan Ribuan Guru Se Kabupaten Bengkulu Utara, Siswa Siswi Berbagai Sekolah serta Para Tamu Undangan. (Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.