Pemdes Padang Bendar Bangun Jalan Rabat Beton Penghubung Antar Desa

oleh -399 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pembangunan Jalan Penghubung Antar Desa yang berupa jalan rabat beton di Desa Padang Bendar, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara disambut antusias dan gembira oleh warga karena jalan yang sebelumnya becek sebentar lagi sudah mulai bisa dilalui dengan gampang. Saat ini tengah berlangsung dikerjakan.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Padang Bendar M. Tauzi kepada Wartawan Tubarsnews.com, Rabu (8/11) “jalan ini dibangun dengan volume Panjang 215 Meter  menggunakan anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023.

Proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan dengan sistem Padat Karya Tunai (PKT) yang melibatkan penduduk setempat  agar masyarakat memperoleh pendapatan.

“Tujuan kegiatan Padat Karya adalah untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik nantinya,” kata Kades.

Tambah Kades menuturkan, dalam pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton ini dengan memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan Pemerintah Pusat. Kami akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa kami tercinta ini.

“Saya berharap, dengan dibangunnya jalan penghubung antar Desa yaitu Desa Taba Padang Kol ini maka masyarakat dapat lebih mudah memasarkan hasil buminya serta lalu lalangnya perlintasan anak anak sekolah menuju SMP, ” Jelas Kades.

Jika jalan semakin bagus, sudah pasti para pengepul yang akan mendatangi para petani untuk membeli hasil bumi secara langsung dilokasi. Disamping itu juga, masyarakat sangat gampang jika ingin mengangkut hasil pertanian mereka ke desa serta anak anak sekolah lebih dekat jarak tempuh dibandingkan jarak yang mereka tempuh selama ini, ujar Kades. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *