Pemdes Genting Perangkap Salurkan Bibit Cabe Ke Warga

oleh -408 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Memanfaatkan lahan yang ada, Pemerintah Desa Genting Perangkap Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara membagikan bibit tanaman seperti bibit Cabe sekaligus polibag kepada warga, (9/12/2022).

“Untuk program pertanian kita selalu mengajak masyarakat untuk lebih fokus bertani dan menggunakan jenis tanaman yang bermanfaat dan bernilai ekonomis untuk di jual sekaligus memanfaatkan lahan pekarangan yang tidur, saat ini sebanyak 125 Kepala Keluarga ( KK) yang sudah menerima bibit cabai tersebut,” kata Kepala Desa Genting Perangkap Zakaria.

Kepala Desa menyebutkan, untuk wilayah Desa Genting Perangkap kita memprogramkan untuk lebih fokus bertani dengan menanam satu jenis tanaman yang berguna dan laku di pasaran serta membantu perekonomian keluarga.

“Tanah yang kita miliki sangatlah subur, jadi bidang pertanian ini harus di maksimalkan dan masyarakat kita khususnya Genting Perangkap mayoritas petan tentu lahan yang tidur itu sangat cocok untuk sayur mayur seperti cabe,” jelas Kades Zakaria.

Kades menghimbau, bibit yang di serahkan agar langsung di lakukan penanaman hanya butuh 1 sampai 3 bulan sudah bisa di panen, kalau ini berhasil pastinya hasil panen bisa di pasarkan dan sangat membantu perekonomian keluarga.

“Kita berharap bibit yang di berikan ini langsung di tanam oleh masyarakat dan mendapatkan hasil yang baik”, Pungkas Kades. ( Adis P )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *