Muscab DPC APDESI Bengkulu Utara Sepi Peminat, Dua Kandidat Baru Sekedar Isu

oleh -310 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM– Sejak kepengurusan Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Bengkulu Utara sudah tidak dijabat lagi oleh Edi Zen, maka pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih pengurus baru segera digelar.

Panitia sudah membuka pendafatran kandidat Ketua DPC APDesi, dimana peyelenggaraan Muscab akan dijadwalkan pada, Rabu (12/7/2023) di Ketahun. Namun hingga menjelang hari terahir pendaftaran, belum ada kandidat yang mendaftar diri alias sepi peminat.

Ketua panitia Muscab APDESI Kabupaten Bengkulu Utara, Sarkawi Harpindo, ketika diminta keteranganya, Selasa (11/7/2023) membenarkan pihaknya belum ada menerima calon yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPC APDesi Kabupaten Bengkulu Utara .

Menyangkut dengan calon, panitia sudah membuka pendaftaran mulai dari tanggal 10 hingga 12 Juli besok. Kiranya dapat  mendaftarkan kandidat calon ketua yang akan di pilih secara voting nantinya dalam muscab. Namun sanagat disayangkan sampai hari ini belum ada yang mendaftarkan diri.

” Sampai hari Selasa (11/7) belum ada satu berkas yang diterima panitia pendaftaran calon ketua DPC APDESI, tetapi kita tetap menunggu sampai habis waktu pendaftaran yaitu besok (12/7). Mudah mudahan dalam waktu singkat ini ada muncul calon ketua yang akan menahkodai kepengurusan APDESI untuk menggapai kemajuan Desa kedepannya,” Kata Sarkawi.

Panitia mengharapkan dukungan dan do’a semua pihak agar nantinya pelaksanaan muscab APDESI ini berjalan dengan sukses, dengan menghasilkan kepengurusan yang menjalankan program – program serta membawa kemajuan desa dan memberi rasa aman dan damai, jelasnya.

Dalam pelaksanaan Muscab ini tambah Sarkawi, dimana seluruh kepala desa se-kabupaten Bengkulu Utara yang terdiri dari 215 Desa berhak menyampaikan hak suaranya melalui pemilihan voting.

Sementara adanya isu dua kandidat yang nantinya akan berkompetisi. Diantaranya Jefri dan Situmorang, Sarkawi selaku panitia membenarkan isu tersebut, akan tapi belum juga bisa dipastikan karena menurutnya sampai saat ini dua kandidat tersebut belum juga melakukan pendaftaran secara resmi kepihak panitia APDESI.

” Memang isunya ada dua kandidat yang akan mencalonkan diri yaitu Pak Jefri dan pak Situmorang. Tapi kita juga belum tau pasti apakah dua kandidat tersebut jadi mencalonkan diri atau tidak, sebab belum ada pihak panitia menerima berkas,” Tandas Sarkawi.( Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *