Bappelitbangda Bengkulu Utara Adakan Sosialisasi Aplikasi E-Monev

oleh -889 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Bapelitbangda mengadakan sosialisasi penggunaan dan pengelolaan sistem aplikasi monitoring dan evaluasi berbasis Online yang tertuang dalam peraturan Bupati Bengkulu Utara Nomor 31 Tahun 2022.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh sekretaris Bappenlitbangda Parper Siregar, S.TP, M.Si dan didampingi
Pemateri oleh Kabid perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah ibu Rina Fitrianty, ST, MT serta
Tim teknis E-Monev Astori sutarinjaya, S.kom. Bertempat dikantor Bappenlitbangda, Kamis (15/12/2022).

Adapun acara tersebut di mana pihaknya memberikan pemahaman bahwa monitoring dan evaluasi kinerja pembangunan agar berjalan dengan efektif, efisien dan akuntabel.

Aplikasi E- monev ini kepala Bappenlitbangda bertanggungjawab terhadap pengelolaannya, disamping itu pihaknya menjamin keberlangsungan, kelancaran dan pengunaannya serta memberikan informasi terkait dengan proses perencanaan dan pengembangan usulan kegiatan yang masuk dalam sistem aplikasi E- monev.

Mekanisme pengendalian dan evaluasi kepala perangkat daerah wajib melakukan dan pengendalian terhadap rencana kerja perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi dan kewenangannya. Yang terakhir yaitu penggunaan aplikasi E- Monev ini diantaranya Penguna Internal terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Perangkat Daerah termasuk unit pelaksana teknis kecamatan dan Kelurahan dan auditor Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara serta penguna Eksternal adalaha DPRD kabupaten Bengkulu Utara. (Jonbew/adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *