Ketua DPRD BU Dampingi Kunker Mensos Rismaharini di Giri Kencana

oleh -773 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH secara langsung turut mendampingi kunjungan kerja (kunker) Menteri Sosial (Mensos), Dr H.C Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T ke Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun, Selasa (9/5/2023).

Kunker Menteri Sosial ini dilatarbelakangi adanya kasus kekerasan seksual yang terjadi di daerah belakangan ini.

Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH menjelaskan, kunjungan pejabat pusat ke daerah ini tentu akan membawa dampak positif untuk masyarakat. Guna membedah terkait masalah kekerasan terhadap anak yang tengah menjadi fokus perhatian pemerintah daerah bahkan pemerintah pusat.

Lanjut Ketua DPRD, agar kasus kekerasan seksual terhadap anak sepatutnya menjadi perhatian bersama. Edukasi pendidikan, iklim lingkungan dan keluarga tentu menjadi indikator agar kasus ini tidak kembali terulang.

“Kita berharap kejadian ini pertama dan terakhir menimpa anak di Kabupaten Bengkulu Utara ini,”jelas ketua.

Sementara, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan bahwa dirinya telah bertemu dan berbincang langsung dengan korban, ia memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak dalam menggapai cita-cita mereka.

Kegiatan yang dilakukan pun terus berlanjut, dengan berkoordinasi kepada semua pihak terkait dan melakukan pendampingan pada anak.

Tri Rismaharini Menteri Sosial memastikan korban ruda paksa di Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan pendampingan terbaik supaya masa depan korban terjamin, tandas Mensos. (Jonbew/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *