Kenapa Pemkab BU Menunda Upacara Sumpah Pemuda, Begini  Kata Kadispora

oleh -206 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Hari Sumpah Pemuda yang semestinya dilaksanakan setiap tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Justru Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Upacara yang di ikuti segenap elemen pemuda, dewan guru, para siswa serta lainya dilangsungkan pada hari senin (30/10/2023) dihalaman kantor Pemda Bengkulu Utara.

Sedangkan hari 30 Oktober tersebut adalah hari keuangan. Mengapa Pemkab Bengkulu Utara meriahkan tanggal 30 Oktober hari sumpah pemuda, meskipun hal itu tergolong aneh namun itu hal yang biasa dan tidak begitu menjadi persoalan.

Ketika wartawan ini konfirmasi terhadap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Utara Drs. H. Bambang Pramana Budi, M.Pd, menyampaikan bahwa penundaan itu bukan semata mata keinginan pihak Pemkab, akan tetapi ada acara yang berbarengan. Maka dari itu pihaknya sudah berkoordinasi terlebih dahulu terhadap Kodim 0423 Bengkulu Utara.

” Kami ingat memang bahwa sumpah pemuda jatuh pada tanggal 28 Oktober. Tapi ada acara yang berbarengan dan kami sudah kordinasi terlebih dahulu terhadap pihak Kodim,” Kata Kadispora.

Lanjut Kadispora menuturkan, dari sekian banyak Hari Nasional tersebut ada tiga hari besar yang tidak boleh ditunda untuk dimeriahkan antara lain :
1.Hari Lahir Pancasila jatuh pada tanggal 01 Juni
2.Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Jatuh Pada tanggal 17 Agustus
3. Hari Kesaktian Pancasila jatuh pada 1 Oktober, Pungkas Kadispora. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.