FKKD BU Adakan Silaturahmi dan Halal Bihalal. Begini Kata Jefri dan Sarkawi

oleh -433 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pertemuan Silaturahmi Daerah Ke I Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Bengkulu Utara dan halal bihalal tahun 2023. Bertempat diruang pertemuan DPMD Kabupaten Utara, kemarin (1/5/2023). Tujuan kegiatan ini untuk menjalin sinergitas sesama pemerintah desa

Muhammad Jefri Kepala Desa Talang Berantai sekaligus selaku ketua panitia pelaksana  mengatakan, tujuan pertemuan itu menjadi ajang silaturahmi sesama Kepala Desa yang ada di Kecamatan se Kabupaten Bengkulu Utara.

“Salah satu agenda pertemuan tersebut adalah mempererat tali silahturahmi antar Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kecamatan Se-kabupaten Bengkulu Utara,” terang Jefri kepada awak media melalui telepon genggam. Selasa (2/5)

Dia juga menambahkan, kegiatan tersebut dapat mempererat komunikasi antar Kepala Desa secara khusus dan secara umum antar Pemerintah Desa yang ada di Bengkulu Utara. Hal ini tentu tidak sampai disitu saja, akan tetapi, pihaknya tengah menyusun agenda agenda yang nantinya akan mengadakan dialog bersama eksekutif dan legislatif, dikarenakan sebentar lagi adakan ada pesta demokrasi tahun 2024.

” Kami sebagai kepala Desa ini juga jabatan politik. Tentunya kedepan akan kita bahas siapa kira-kira yang bagus untuk memimpin Bengkulu Utara ini,” Kata Jefri.

Tambah Jefri, yang mana akan kita bahas nanti tentu kegiatan positif, selain silahturahmi, menjaga kekompakan, dalam pertemuan tersebut nantinya kita dapat membahas isu terkait dinamika yang terjadi disetiap permasalahan yang kita hadapi. Ajang diskusi ini sangat bermanfaat bagi kita sebagai kepala Desa,” jelas Jefri.

Sementara, Sarkawi,S.Pd.M.I.Kom kepala Desa Tanjung Karet Kecamatan Air Besi ia juga sebagai sekretaris panitia menjelaskan Kegiatan ini tidak hanya terhenti disini saja akan tetapi berkelanjutan. Dalam momentum ini para kepala desa Bengkulu Utara bisa ikut partisipasi hadir dan mensukseskan acara ini dan berkelanjutan sehingga rasa kekeluargaan serta tali silaturahmi antara kepala desa se-kabupaten Bengkulu Utara benar benar terjalin dengan baik.

” Inikan baru pertama kali diadakan oleh FKKD Bengkulu Utara. Dengan begitu, mari sama sama kita bergandengan tangan untuk memajukan daerah ini khususnya kabupaten Bengkulu Utara yang kita cintai,” jelas Kades Sarkawi.

Masih lanjutnya, dari puluhan Kepala Desa  yang hadir mereka bersepakat, disepakati silaturahmi itu kedepannya akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Sebab kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat, kata Sarkawi.

” Setelah pertemuan ini akan kita konfirmasi atas keputusan dari pertemuan hari ini. Kepada kawan kawan yang lain melalui ketua forum  kecamatan masing masing,” Pungkas Sarkawi.

Pantauan awak media, dalam pertemuan tersebut tampak hadir Ketua FKKD Kabupaten Bengkulu Utara Edizen Kades Air Banai, Sarkawi Kades Tanjung Karet, Muhammad Jefri Kades Talang Berantai, Robin Kades Datar Ruyung, Sudiyanto Kades Talang Curup, Sri Rosmawar Kades Talang Rasau, Toto Hermanto Kades Alun Dua, Baheri Kades Tanjung Putus dan masih banyak lagi  yang ikut hadir. (Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *