Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Pemdes Gardu Buka JUT 1400 Meter

oleh -456 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM– Melalui anggaran Dana Desa (DD), Pemerintah Desa (Pemdes) Gardu Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan pembukaan badan Jalan Usaha Tani (JUT), hal itu dilakukan  sebagai bentuk mendongkrak perekonomian para petani, Rabu (17/5/2023).

Kepala Desa Gardu Redi Yanto menjelaskan bahwa berdasarkan dari hasil musyawarah pihaknya melakukan pembukaan jalan usaha tani dengan volume 1400 x 4 meter. Disamping buka badan jalan ada juga pembangunan dua titik plat deker dan kiri kanan dibangun juga drainase. Nah dengan adanya pembangunan ini diharapkan masyarakat saling menjaga dan mendukung agar kegiatan terlaksana dengan baik nantinya.

” Alhamdulillah hari ini kita sudah mulai melaksanakan kegiatan pembukaan badan Jalan sepanjang 1400 meter,” Kata Kades.

Lanjut Kades, dengan volume sepanjang itu dan lebar 4 Meter serta ada juga drainase. Untuk itu, kami selaku pemerintahan desa mengharapkan terhadap masyarakat apapun yang nantinya menjadi keluhan petani tentu akan kita kedepankan.

” Dikarenakan banyaknya permintaan masyarakat lantaran susah mengangkut hasil pertanian selama ini, maka keluhan itu kita tampung. Alhamdulillah hal itu sudah mulai dilaksanakan dengan baik,” ujar kades. (jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *