Meski Kalender Merah, Tak Ada Hambantan 215 Kades Bengkulu Utara Tatap Muka

oleh -376 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM– Sebanyak 215 Kepala Desa yang ada di kabupaten Bengkulu Utara melakukan Pertemuan Silaturahmi Daerah Ke I Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) dan halal bihalal tahun 2023 serta diaolog, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan oleh FKKD Kabupaten Bengkulu Utara.

Meskipun Kalender Merah (Hari libur Kerja) Ternyata acara tersebut terlihat cukup sukses dan meriah dikarenakan banyak sekali para petinggi yang ada dikabupaten Bengkulu Utara maupun provinsi Bengkulu yang hadir. Bertempat di Aula SMKN 2 Arga Makmur, Kamis (18/5/2023).

Acara berlangsung terlihat hadir Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian beserta wakil, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, Perwakilan Kodim 0423 Bengkulu Utara, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Pemprov Bengkulu selaku mewakili Gubernur Bengkulu, jajaran Forkopimda Bengkulu Utara, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Asisten I Setdakab Bengkulu Utara,unsur OPD Bengkulu Utara, Ketua Umum FKKD Kabupaten Bengkulu Utara, serta seluruh Kepala Desa Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian mengapresiasi kinerja seluruh Kepala Desa atas terwujudnya Desa Mandiri di beberapa Kecamatan sehingga mendapatkan piagam penghargaan dan lencana langsung dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI baru saja diterimanya.

“ Kita apresiasi setinggi-tingginya atas terwujudnya desa mandiri di beberapa wilayah kita sehingga langsung mendapatkan piagam dan lencana dari Kemendesa PDTT RI hal itu juga tidak terlepas dari campur tangan para kepala desa,” jelas Bupati.

Sementara Ketua FKKD Kabupaten Bengkulu Utara Edi Zen menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan dan ini sebagai bentuk tatap muka sesama kepala desa se-kabupaten Bengkulu Utara.

” Usai pemilihan Ketua FKKD kita belum pernah mengadakan acara tatap muka. Nah dengan momen ini kita saling mengenal lebih dekat dan satukan visi misi untuk membangun Bengkulu Utara,” Kata Edi Zen.

Disinggung apakah acara ini hanya tatap muka dan ajang silaturahmi saja atau ada unsur berbau politik untuk menyatukan kiblat menuju BD 1 Bengkulu Utara tahun 2024 mendatang. Hal itu dibantah keras oleh ketua FKKD Kabupaten Bengkulu Utara,

” Perlu kita ketahui bersam bahwa acara ini murni ajang silaturahmi sesama Kades dan tidak ada unsur politik maupun satukan kiblat untuk menuju BD1 Bengkulu Utara nantinya,” Ujar Edi. ( Jonbew)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *