Dinkes BU Gandeng BPKP Provinsi Membahas Tentang Tata Kelola BLUD

oleh -568 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar pertemuan Peningkatan Kapasitas layanan umum Puskesmas, Untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan publik. Terutama, di bidang kesehatan. Bertempat di aula SMKN 2 Arga Makmur, Rabu (11/10/2023).

“Pertemuan ini, tentu menjadi bagian tak terpisahkan dalam upaya pemerintah daerah melalui BLUD yakni rumah sakit dan puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat,” kata Kepala Dinkes BU Syamsul Maarif, SKM, M.Kes.

Lanjut Kadiskes kegiatan tersebut berkenaan dengan tata kelola keuangan BLUD. Untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas tenaga kesehatan agar pelayanan kesehatan semakin optimal.

“Kita juga mengapresiasi peran BPKP Bengkulu yang telah memberikan pendampingan selama ini. Kedepan hal ini tentunnya terus terjalin,” kata kadiskes.

BPKP Provinsi Bengkulu mengutarakan bahwa pengelolaan keuangan BLUD di Kabupaten Bengkulu Utara tetap mematuhi prinsip-prinsip akuntabilitas, kredibilitas dan transparansi.

” Pertemuan kita kali ini semoga bermanfaat. Sehingga, ilmu yang didapat bisa diterapkan terhadap masyarakat,” Tandasnya.

Terpantau kegiatan itu berjalan dengan lancar dengan Menggandeng BPKP Provinsi Bengkulu dan dihadiri oleh Asisten II Heru Susanto ST dan Puluhan Para Tenaga Kesehatan yang ada di kabupaten Bengkulu Utara serta para tamu undangan. (Jonbew/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *