Sabtu, Desember 3
Shadow

Desa Air Baus I Laksanakan Penyaluran BLT DD Tahap Pertama

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Pada hari  ini, Senin ( 5/4/2021) Pemerintah Desa Air Baus 1 melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021 tahap pertama (1).

Pada kesempatan ini acara di awali dengan sambutan Kades Air Baus 1 Widi Sukarlan yang berpesan agar bantuan langsung tunai BLT ini dipergunakan sebaik baiknya  untuk membeli bahan kebutuhan pokok bukan untuk membeli kebutuhan lain, semoga dengan adanya BLT ini dapat membantu bagi warga yang paling  terdampak covid 19 ini sesuai kesepakatan dan usulan.

Untuk Desa Air Baus 1 saat ini  penerima bertambah sebanyak 42 Kepala Keluarga (KK). Penyaluran dana sebesar Rp. 300.000,-. yang di terima langsung oleh warga setempat.

Kades Widi saat pidato

“Desa kita  penerima BLT DD saat ini berjumlah 42 kk,” kata kades.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Widi Sukarlan, Camat Hulu Palik Zainal dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas ikut menyerahkan bantuan tersebut secara tunai dengan cara simbolis.

Penyaluran BLT DD

Usai melaksanakan pembagian BLT DD dilanjutkan dengan acara titiknol bahwa tandanya mulai melakukan pekerjaan berupa bangunan fisik.

Sementara Plh Camat Hulu Palik Zainal menyampaikan bahwa di Kecamatan Hulu Palik ini hanya Desa Air Baus 1 yang telah melaksanakan Penyaluran BLT DD maupun titiknol, ini patut kita ancungi jempol. Sedangkan untuk 14 Desa lainnya tentu akan menyusul, sebab sampai saat ini pengajuan DD yang telah usai sekitar 50% saja. Kendati demikian, selaku pihak Kecamatan  beroptimis agar seluruh Desa bisa melakukan pencairan sebelum Idul Fitri.

” Sedikit mengalami keterlambatan ini lantaran adanya perubahan ApbDes.Sebab, tunjangan perangkat Desa dipangkas, tentu ApbDes yang telah selesai selama ini harus dirubah kembali,” pungkas Plh Camat Zainal.(jonbew/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.