Bupati BU, diKetahun Berikan AML Terhadap 3 Kecamatan

oleh -1374 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, menyerahkan bantuan Alat Masak Listrik (AML) kepada 3 Kecamatan, Ketahun, Putri Hijau, dan Marga Sakti Seblat. 145 unit AML diserahkan secara simbolis, Bertempat Kantor Camat Ketahun, Selasa (26/12/2023).

Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan telah melalui proses penyediaan Alat Memasak Berbasis Listrik (AML) yang diusulkan berdasarkan validasi kepala desa/lurah atau pejabat daerah setempat.

Usai menyerahkan bantuan Bupati Ir. H. Mian menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan respons terhadap hasil persyaratan usulan calon penerima AML.

“Program ini diharapkan mampu mengurangi ketergantungan impor LPG untuk keperluan memasak.” Kata Bupati.

Penyerahan ini tidak hanya sekadar pemberian bantuan, tetapi juga merupakan bagian dari upaya untuk mengubah pola konsumsi energi masyarakat. Dengan adanya AML, diharapkan masyarakat dapat lebih nyaman dan efisien dalam aktivitas memasak sehari-hari.

Penerima bantuan AML menyambut baik inisiatif pemerintah dalam memberikan alat ini. Mereka menyatakan apresiasi atas perhatian yang diberikan kepada kebutuhan dasar masyarakat terutama terkait penggunaan alat memasak yang ramah lingkungan.

“AML ini bukti komitmen pemerintah daerah dalam mendorong perubahan menuju gaya hidup yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. Hal ini juga mengajarkan masyarakat agar ramah lingkungan,” Tandas Penerima. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *