BLTDD  Tahap I Sumber Rejo Sukses disalurkan

oleh -2207 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLTDD) Desa Sumber Rejo Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, tahap pertama sukses disalurkan, Bertempat di Aula Kantor Desa Simber Rejo, 27 maret 2023.

Kepala Desa Sumber Rejo Sugeng Riyanto menyampaikan bahwa pembagian bltdd tahun ini lebih sedikit penerimanya dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu desa ini ada 65 Kelompok Penerimaan Manfaat ( KPM) blt dd, karena terkait adanya aturan bahwa untuk penerimaan harus dikurangi sebesar 20 persen, maka tahun 2023 hanya pemerima manfaat sekitar 35 kpm.

” Pemangkasan ini bukan semata mata dari pihak desa, akan tetapi itu semua adanya aturan dari pemerintah pusat mengharuskan pemangkasan. Jadi mohon maaf jika yang tidak dapat seperti tahun lalu,” Kata Kades.

Tambah kades, adapun pembagian kali ini penerima BLTDD  terdiri dari 900 rb per KPM mengigat bulan Januari hingga Maret.

” Dengan bantuan ini diharapkan terhadap penerima semoga uang yang telah disalurkan agar dipergunakan dengan baik dan belilah kebutuhan yang kiranya bermanfaat,” ujar kades Sugeng Riyanto.

Sementara, Camat Hulu Palik Sahmad juga menyampaikan bahwa bantuan BLTDD ini tentunya sudah di seleksi oleh pemerintah pusat bagi penerima yang layak. Bukan berarti semerta merta keinginan dari pemerintah desa, singkat camat. ( Jonbew )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *