Baru Setahun Gunawan Jadi Kades, Desa Talang Rendah Lepas Status Tertinggal 

oleh -443 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Hasil pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) ditahun 2022 di Desa Talang Rendah Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara mengalami tertinggal. Jika  ditahun belakang ini masih status tertinggal, maka tahun 2023 tidak ada lagi desa Talang Rendah dengan status tertinggal.

Diketahui keseluruhan untuk Desa Se-kecamatan Hulu Palik terdiri dari 15 Desa, selama ini hanya satu desa yang tertinggal yaitu Desa Talang Rendah. Akan tetapi dibawah kepemimpinan Kepala Desa yang baru Gunawan, status desa tersebut tidak lagi tertinggal, kini menjadi berkembang.

” Kita patut berbangga kerjasama seluruh aparatur pemerintahan Desa Talang Rendah, karena saat ini status desa tersebut menjadi berkembang, “kata Pendamping Desa (PD) Hafizin, Selasa (6/6/2023).

Dalam artian Indikator pembangunan desa juga mengalami peningkatan berdasarkan data IDM dalam kurun waktu 1 tahun. Untuk itu, upayakan peningkatan  pembangunan desa, semoga ditahun berikutnya bisa bisa menjadi desa menuju maju dan Mandiri, harapnya.

Sementara, Kepala Desa Talang Rendah Gunawan menyampaikan Alhamdulillah status tersebut sudah berkembang, hal ini juga tidak terlepas berkat kerjasama semua elemen dan dukungan dari masyarakat.

” Dengan demikian, kita harus memperkuat pembangunan partisipatif yang mengarah pada perbaikan sistem pendampingan dan peningkatan kapasitas masyarakat. Termasuk memperkuat koordinasi, monitoring, dan evaluasi untuk penguatan sistem informasi dan data desa berbasis teknologi digital,” tutur  Kades. (Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *